Bupati Batu Bara Buka Kegiatan Dasar Intelejen - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 July 2018

Bupati Batu Bara Buka Kegiatan Dasar Intelejen


BATU BARA, suarakpk.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Batu Bara menggelar kegiatan dasar intelijen diaula SMK Budhi Darma Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara, kemarin Kamis (19/7)
       
Kegiatan dasar tersebut dibuka langsung oleh Bupati Batu Bara H.RM Harry Nugroho SE dengan meningkatkan kemampuan Intelijen bagi Masyarakat membawakan tema "Meningkatkan Kemampuan Intelijen FKDM, FKUB, FPK" .
         
Bupati Batu Bara dalam sambutan menyampaikan agar para peserta dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam penanganan potensi konflik yang terjadi di Masyarakat dan harus mempunyai kemampuan dalam menganalisa gejala yang dapat muncul sewaktu-waktu serta membentuk informasi intelijen yang terjadi di lapangan.
       
Sementara Kakan Kesbang dan Pol Kabupaten Batu Bara Yafrizal mengatakan dengan diadakan kegiatan  ini bertujuan untuk peningkatan SDM yang ada di dalam Komunitas intelijen, serta mendapatkan ilmu yang bermanfaat sebagai deteksi dini terhadap penanganan konflik di tengah Masyarakat.
           
Bahwa dinamika politik, kesenjangan sosial, proses Demokrasi yang berujung kepada stabilitas Nasional yang harus dijaga merupakan objek dari intelijen tersebut.
           
"Semua kondisi itu perlu diantisipasi dini melalui keilmuan intelijen, sehingga bisa memiliki kemampuan deteksi dini" katanya.
       
Hadir pada acara tersebut Tongam Gustaf dari Kantor II Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Asahan, Kodim 0208 Asahan Awang dan Polres Batu Bara Syahrial.
       
Pada kesempatan itu Tongam Gustaf dari Kantor II Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Asahan mengatakan Intelijen adalah pengetahuan, organisasi  kegiatan yang terkait dengan perumusan kebijakan, strategi dan pengambilan keputusan berdasarkan analisis dari informasi  dan fakta yang terkumpul melalui metode kerja untuk pendeteksian dan peringatan dini dalam rangka pencegahan, penangkalan dan penangulangan setiap ancaman terhadap kamanan.
         
"Para peserta kegiatan ini dapat berperan sebagai mediator dan mengumpulkan data-data akurat tentang kejadian di wilayah kerja Masing-masing, Informasi dan data yang akurat tersebut berfungsi sebagai deteksi dini yang akan dapat membantu tugas Pemerintah Daerah dalam pengambilan kebijakan yang diperlukan "pungkasnya. (Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment