Brigjen Tni Muhammad Zamroni Bawa Obor Sea Games 2018 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Juli 2018

Brigjen Tni Muhammad Zamroni Bawa Obor Sea Games 2018


YOGYAKARTA, suarakpk.com - Danrem 072/Pamungkas menghadiri penyerahan  api Asian Games pada acara Torch Relay Asian Games tahun 2018 bertempat di Pagelaran Kraton Yogyakarta. Acara ini dilaksanakan setelah tadi malam 18/07/2018 disatukannya api dari New Delhi India dengan api abadi yang diambil dari Merapen Grobogan, Purwodadi Jateng, di Candi Prambanan yang dihadiri oleh Wakil Presiden H. M. Yusuf Kalla. Rencananya kirab api obor Asian Games akan melalui 54 Kabupaten/Kota di 18 Provinsi.

Titik star kirab api obor ASian Games dilaksanakan di Pagelaran Kraton Yogyakarta, dengan rute BNI Gondomanan, Jl. Bhayangkara, Ngupasan, Pasar Kembang, Teteg Malioboro, Jl. Katamso, Pojok Beteng Kulon, Pojok Beteng Wetan, Ngabean, Jlagran, Samsat Yogya  dan finis di Tugu Yogya. Di Tugu Yogya diterima oleh Walikota Yogyakarta dan selanjutnya api obor Sea games akan dilepas Walikota diserahkan kepada Inasgog sebagai penyelenggara Sea Games untuk dibawa ke Solo.

Kirab api Sea Games ini melibatkan mantan atlet Nasional maupun atlet Yogya serta pejabat Porkopimda. Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni mendapat giliran yang ke 19 mulai star dari perempatan Suryowijayan finis di depan Alfamart Ngabean dengan jarak 600 mete. Jendral bintang satu ersebut dengan penuh semangat dan bergembira lari membawa api obor Sea Games, memberikan contoh kepada generasi muda dan para atlit Sea games bahwa kita harus semangat dan optimis untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dalam pelaksanaan Sea Games nantinya.

Brigjen TNI Muhammad Zamroni menyampaikan bahwa TNI dan Polri siap mengamankan pelaksanaan pagelaran Sea Games tahun 2018 ini dengan melibatkan semua unsur, demikian disampaikan saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai kesiapan pengamanan pelaksanaan Sea Games ini, dan lebih lanjut Danrem 072/Pmk mempunyai harapan kepada seluruh atlit Indonesia yang bertanding agar dapat menunjukkan prestasi yang maksimal dengan menjunjung tinggi sportifitas. (zulfan/red-pendam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)