500 Orang Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2018 Di Wilayah Kodim 0733 BS/Semarang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 July 2018

500 Orang Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2018 Di Wilayah Kodim 0733 BS/Semarang


SEMARANG, suarakpk.com - Secara resmi kegiatan TMMD Reguler 102 Tahun 2018 hari ini dibuka. Namun di wilayah Kodam IV/Diponegoro juga dibuka TMMD Sengkuyung yang digelar di seluruh Kodim yang tidak melaksanakan TMMD Reguler, diantaranya adalah Kodim 0733 BS/Semarang.

Bertempat di Lapangan Kel. Podorejo Kec.Ngaliyan Kota Semarang,   TMMD Sengkuyung Tahap II TA.2018 di Wilayah Kodim 0733 BS/Semarang secara resmi dibuka oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau yang sering disapa Mas Hendi.

TMMD dengan tema " MANUNGGAL MEMBANGUN KARAKTER GENERASI MILENIAL" diikuti oleh lebih kurang 500 orang yang terdiri dari berbagai komponen masyarakat.

Turut hadir dalam acara Kababinminvetcaddam IV/Dip. Kolonel Inf Yusuf, Dandim 0733 BS/Smg Kolonel Inf M. Taufiq Zega, Danlanal Semarang Koonel Laut Heri Tri Wibowo, Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Tory K dan para pejabat TNI, Polri, Pemda Kota Semarang, para Camat dan Lurah serta Tokoh Agama dan Masyarakat Ngaliyan.

TMMD ini akan berlangsung selama satu bulan. Banyak hal yang akan dilakukan TNI bersama masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, diantaranya pengaspalan jalan, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni, pembuatan saluran irigasi, pavingisasi serta kegiatan lain baik fisik maupun non fisik.

Dandim 0733 BS/Smg mengatakan, TMMD Sengkuyung merupakan salah satu peran serta TNI untuk membantu Pemerintah Daerah dalam pemerataan pembangunan khususnya di daerah pedesaan, sekaligus sebagai wujud pengabdian tulus TNI kepada Rakyat. Rakyat adalah ibu kandung TNI, oleh karena itu TNI akan berbuat yang terbaik untuk rakyat, tegas Dandim.

Pada kesempatan tersebut, usai kegiatan  upacara, Wali Kota Semarang didampingi Dandim dan para tamu undangan melaksanakan penanaman pohon sebagai simbul untuk mewujudkan Kota Semarang yang hijau dan asri. (Ricky/red-pendam)

No comments:

Post a Comment