Wilson Lalengke : Siaran Dewan Pers Cerminkan Sifat Pecundang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 June 2018

Wilson Lalengke : Siaran Dewan Pers Cerminkan Sifat Pecundang


JAKARTA, suarakpk.com - Ketua Umum PPWI Nasional Wilson Lalengke, sangat menyayangkan, lembaga kesayangan para wartawan, yang menyandang nama keren "pers", Dewan Pers justru memberikan respon yang bertolak belakang dengan institusi Polri dan Komnas HAM. Dalam siaran persnya Dewan Pers, kemarin Senin (11/6), lembaga yang diharapkan menjadi pelindung, pengayom, bahkan pembela pekerja pers tersebut, terkesan mengelak berbagai tudingan kelalaiannya yang telah memberikan rekomendasi agar M. Yusuf diproses hukum saja. Isi pernyataan Dewan Pers sangat jelas terang benderang merupakan pembenaran diri sendiri alias cuci tangan.

Menurut Wilson Lalengke yang turut menerima kiriman pernyataan pers dari Dewan Pers, dirinya merespon keras dengan menyatakan bahwa tindakan cuci tangan Dewan Pers itu mencerminkan sifat pecundang.
"Itu sifat para pecundang, tidak bertanggungjawab. Percuma lembaga itu dibiayai negara, uangnya dari rakyat, tapi tanggung jawab terhadap rakyat pers nol besar," ujar alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu.

Wilson mengatakan bahwa jika di Jepang, pimpinan lembaga yang gagal menjalankan tugas dan fungsinya, apalagi hingga ada korban rakyat meninggal, mereka mengundurkan diri segera.
"Kalau di Jepang, bukan hanya mundur itu pengurus Dewan Pers-nya. Mereka bunuh diri karena tidak sanggup menanggung malu. Di kita, masih jauhlah. Mental pecundang karatan, sulit diharapkan bisa tanggung jawab," pungkas alumni Program Persahabatan Indonesia Jepang Abad-21 yang disponsori oleh JICA tahun 2000 itu. (001/Red)

1 comment: