Wabup Pidie Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 June 2018

Wabup Pidie Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila


PIDIE, suarakpk.com - Upacara memperingati hari lahir pancasila tahun 2018 di gelar Pemerintah Kabupaten Pidie di Halaman tengah Kantor Bupati Pidie, di Pimpin Wakil bupati Fadhlullah TM Daut, Jum'at (1/6/2018) pagi tadi.

Turut hadir dalam acara upacara tersebut, unsur Forkopimda, para Asisten, dan Pimpinan OPD, dengan peserta upacara terdiri dari TNI, Polri Satpol PP dan Damkar, dan Korpri
,para siswa sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan SMA.


Wakil bupati pidie Fadhlullah.TM Daud ketika membacakan pidato seragam Presiden Republik Indonesia (RI) di Halaman Kantor Bupati Pidie , pada Jumat (01/6) menyampaikan, bahwa Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan  proses yang dimulai dengan rumusan  Pancasila tanggal l Juni 1945 yang  dipidatokan  lr.  Sukarno,  Piagam  Jakarta tanggal  22 Juni 1945 dan  rumusan  final  Pancasila  tanggal  18 Agustus 1945.

"Harus  diingat  bahwa  kodrat  bangsa  lndonesia  adalah keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah  keberagaman. Dari Sabang  sampai  Merauke adalah  keberadaan," kata Fadhlullah.

"Kebinekaan  kita sedang  diuji. Saat  ini ada pandangan dan tindakan yang mengancam kebinekaan dan keikaan  kita. Saat ini ada sikap tidak toleran yang  mengusung ideologi selain Pancasila,

"Masalah ini semakin mencemaskan tatkala  diperparah oleh penyalahgunaan  media  sosial yang banyak  menggaungkan hoax alias  kabar  bohong, tegas Fadhlullah.

Kemudian, Wabup berpendapat, bahwa tidak ada pilihan  lain  kecuali kita harus bahu membahu menggapai cita-cita  bangsa  sesuai dengan Pancasila.

"Tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga  untuk  persatuan dan persaudaraan.

"Selamat hari lahir pancasila. aku pancasila bersatu berbagi berprestasi." ujarnya. (Red Nazar)
laporan (Fauzal ).

No comments:

Post a Comment