Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Kodim 0729/Bantul - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 June 2018

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Kodim 0729/Bantul

 
BANTUL, suarakpk.com - Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0729/Bantul melaksanakan upacara peringatan hari lahir pancasila di lapangan upacara Makodim 0729/Bantul. Jumat (1/6), kemarin.

Kegiatan upacara ini di ikuti oleh seluruh anggota prajurit dan pns Kodim 0729/Bantul sekitar 150 orang, dan bertindak sebagai Inspektur upacara (irup) adalah Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Suwarno, karena Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto mengikuti upacara peringatan hari lahir pancasila wilayah bantul yang terpusat di lapangan paseban bantul.

Dalam amanatnya Kasdim 0729/Bantul membacakan amanat Presiden Republik Indonesia bahwa, "Indonesia sampai kapanpun tidak akan pernah lepas dari Pancasila karena Pancasila adalah sebagai dasar negara dan falsafah bangsa indonesia, yang kelahirannya melalui rangkaian proses rumusan pada 1 Juni 1945 yang dipidatokan oleh Ir. Soekarno, lalu termuat dalam piagam jakarta pada 22 Juni 1945 serta rumusan final pada 18 Agustus 1945."

"Keberagamaan sudah menjadi kodrat yang dimiliki bangsa Indonesia dari sabang sampai merauke yang meliputi berbagai etnis bahasa lokal, adat istiadat, agama dan kepercayaan yang terbentuk dalam Bhineka Tunggal Ika, kita harus terus bersatu memperkokoh semangat Bhineka Tunggal Ika, dalam upaya untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin."

Sementara itu Kasdim 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno juga mengatakan, "semangat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus kita pupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia."

Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah menuju Indonesia negara yang maju dan jaya. (Pendim : sandi wira)

No comments:

Post a Comment