Tim Unit Dokter Kesehatan Polres Blora Cek Kesehatan Anggota Pengamanan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 June 2018

Tim Unit Dokter Kesehatan Polres Blora Cek Kesehatan Anggota Pengamanan


BLORA, suarakpk.com - Supaya kesehatan terjaga, dalam melaksanakan tugas pengamanan mudik lebaran Operasi Ketupat Candi 2 018, Petugas Kepolisian memerlukan Stamina yang ekstra. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat lah penting bagi petugas Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan di jalan.

Sebab itulah siang hari tadi Minggu (10/06/2018) Tim Unit Dokter Kesehatan Polres Blora yang tergabung dalam Satgas Bantuan Operasi melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan sekaligus membagikan vitamin kepada personil yang terlibat Operasi Ketupat Candi 2018. Seperti yang berada di Satgas Polres maupun yang berada di Pos DX Jiken.

Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K., M.H melaui Kabag Ops Kompol Zuwono mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan pada setiap anggota yang terlibat Operasi Ketupat Candi 2018 yakni di seluruh Pos Pengamanan maupun di Pos Pelayanan. Untuk anggota pos yang diperiksa bukan hanya anggota Polri saja, namun seluruh petugas pengamanan dari TNI juga dari Instansi terkait lain.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan meliputi pengecekan tensi darah anggota yang bertugas serta memberikan persediaan obat–obatan di pos seperti vitamin, petugas urkes menyampaikan bahwa mayoritas anggota banyak membutuhkan multivitamin, karena jarang ditemui masalah kesehatan yang serius, rata–rata lemah, letih, lesu dan tensi darah kurang normal.” terang Kabag Ops.

Diketahui Operasi tersebut berjalan selama 18 hari, oleh karena itu Kesehatan adalah faktor utama anggota Kepolisian sebagai penunjang ketika menjalankan tugasnya. Meski betugas, namun tidak meninggalkan kewajiban sebagai umat beragama yang ta’at, semua personil Polres Blora tetap menjalankan ibadah puasa.

“Semua personil dimoment seperti ini benar-benar membutuhkan kondisi fisik dankesehatan yang prima. Supaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap selalu terlihat prima dan sigap. Tim Urdokes akan lakukan pengecekan secara berkala agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” pungkas Aipda Dian Hari. (Bambang/red)

No comments:

Post a Comment