Temu Kangen Alumni Saka Bhayangkara Lintas Antar Generasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 June 2018

Temu Kangen Alumni Saka Bhayangkara Lintas Antar Generasi


GUNUNGKIDUL, suarakpk.com - Mungkin yang pernah bergabung menjadi Anggota Saka Bhayangkara tidak bingung, Apa yang dimaksud dengan Saka Bhayangkara.

Saka Bhayangkara adalah Satuan Karya Pramuka Bhayangkara yang mempunyai wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional.

Saka Bhayangkara dapat dibentuk di hampir seluruh wilayah Kwartir di Indonesia, tidak terbatas pada suatu sumber daya atau kondisi alam. Dalam pelatihan Saka Bhayangkara, umumnya Gerakan Pramuka bekerjasama dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia. Biasanya Saka Bhayangkara berada dibawah pembinaan POLRI.
 
Temu kangen Alumni Antar Lintas Saka Bhayangkara dilaksanakan di Warung Mbok Seneng, Selasa 19/06 Samping POLSEK Wonosari. Acara tersebut dihadiri mantan Pembina Saka Bhayangkara Edi Mulyono, Gik, dan Senior Alumni Saka Bhayangkara Gandi. Dari POLRES Gunungkidul dihadiri Kasat Bimas Ahmad Fauzi Mulyono, Anggota Bimas Surahyo, Pembina Saka Bhayangkara saat ini Moko, dan Ketua Alumni Saka Bhayangkara Triheriyanto

Temu kangen Alumni Lintas Generasi Saka Bhayangkara, yaitu menyatukan semua Generasi yang mungkin kita sudah lama tidak bertemu dengan Teman-teman kita. Disinilah wadahnya kita untuk bertemu kembali untuk bisa berbagi, bertukar pengalaman, baik yang masih aktif ataupun tidak kita bisa menjalin Persaudaraan disini.

Rencana Alumni Saka Bhayangkara akan mengadakan pertemuan rutin setiap Tahunnya di Bulan Syawal dan akan mengadakan Bakti Sosial dilingkungan Masyarakat, untuk itu kita butuh dukungan teman-teman semua agar rencana ini bisa berjalan dengan sukses.
 
(Triheriyanto/ Red)

1 comment:

  1. Mantapsss...
    Sekilas acara bisa dilihat dsini :
    https://youtu.be/yOY7izdohJc

    ReplyDelete