Sambut Idul Fitri Tomas Medang Deras Laksanakan Zikir Akbar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 June 2018

Sambut Idul Fitri Tomas Medang Deras Laksanakan Zikir Akbar


BATU BARA, suarakpk.com - Ummat muslim diseluruh dunia Jum'at 14/06/2018 akan memasuki 1 Syawal 1439 dan akan merayakan iedul fitri yang sering kita sebut dengan lebaran dengan penuh suka cita.

Untuk itu pula lantunan takbir berkumandang disetiap Masjid maupun Musholla yang ada diseluruh dunia.

Sebelum dzikir akbar, ummat muslim Medang Deras melaksanakan konvoi takbir keliling dan dapat pengawalan dari Aparat Polisi Kecamatan Medang Deras.

Setelah takbir keliling, dzikir akbar yang diprakarsai oleh Tokoh Masyarakat (Tomas) Kecamatan Medang Deras   Kamis malam 14/06/2018 bersama Muspika itu dilaksanakan dilapangan segitiga Kelurahan Pangkalan Dodek Baru Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara.

Hadir pada dzikir akbar malam ini Camat Medang Deras Ramlis SH, Kapolsek Medang Deras AKP Zulhajri SH, Tokoh Masyarakat H Syafri, Tokoh Pejuang pemekaran Kabupaten Batu Bara Taufiq Doban, Tokoh Pemuda Muhammad Safri, Remaja/i Mesjid Raudhatul Muslimin Pangkalan Dodek, Remaja/i Musholla Nurul Muslimin
Sei Cempedak, Ibu ibu perwiritan dan juga Masyarakat dari Kelurahan Pangkalan Dodek, Pangkalan Dodek Baru dan juga Pagurawan.

Dalam sambutan Camat Medang Deras Ramlis SH memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara bapak H Syafri Habni (ATW) yang mana sudah peduli dengan kemaslahatan ummat dan memprakarsai acara tersebut.

Sementara Kapolsek Medang Deras AKP Zulhajri SH juga sangat berterima kasih kepada Masyarakat Medang Deras khususnya panitia karena dalam konvoi keliling pihaknya tidak ada menerima laporan kekerasan yang berdampak pada tindak pidana dan ini menunjukkan Masyarakat Medang Deras peduli dengan keamanan dan ketertiban.
" saya sangat berterima kasih Kepada panitia penyelenggara dan kepada Masyarakat yang telah menjaga kemanaan " ucapnya.

Selain itu beliau berharap agar Masyarakat dapat menjaga persatuan dan kesatuan dan tidak terpecah belah " menghadapi Pilkada mari kita jaga persatuan dan tidak terpecah belah, beda pilihan bukan menjadi permusuhan" harapnya.

Selanjutnya Ustadz Al Asari S. Ag M.Si dalam tausiah mengharapkan konvoi dan dzikir akbar yang dilaksanakan menjadi pemersatu bagi ummat muslim yang ada di-Negara Republik Indonesia khususnya Kabupaten Batu Bara dan terkhusus warga Medang Deras.

Acara diteruskan dengan lantunan Tahtim, Tahmid dan Tahlil yang diikuti seluruh jama'ah dan berjalan dengan tertib dan aman. (Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment