Polres Muna Bantu Lakukan Pengejaran Narapidana Yang Kabur Beberapa Waktu lalu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 June 2018

Polres Muna Bantu Lakukan Pengejaran Narapidana Yang Kabur Beberapa Waktu lalu


Ketgam : Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan saat ditemui di ruangannya. Foto : Randy Yaddi.

MUNA, suarakpk.com- Terkait kasus pelarian diri Derik alias Doli yang merupakan seorang Narapidana kasus narkoba beberapa waktu lalu, Kepolisian Resor (Polres) Muna akan membantu melakukan pencarian.

Kapolres Muna, Agung Ramos Paretongan mengatakan setelah mendapat laporan tentang pelarian tersebut, melalui Satres Narkoba dan Jatanras pihaknya melakukan pengejaran. 

"Saat dilakukan pengejaran di Pure, tim hanya berhasil mengamankan istrinya karena memang ia tinggal di Pure," ungkapnya kepada awak media saat ditemui di ruangannya, Senin (04/06/18).

Sesaat setelah diamankan, istri Derik kemudian dimintai keterangannya. Namun, istrinya mengatakan kalau dirinya sama sekali tidak tahu tentang aksi pelarian diri suaminya. Tetapi, karena merasa curiga terhadap pengakuan Istri Derik, Tim segera meminta kepada Istri Derik untuk menghubungi suaminya via handphone.

"Katanya, dia ada di Mangga Kuning, tapi setelah diperiksa disana sampe ke Butung-Butung hasilnya juga nihil," ujarnya.

Agung mengungkapkan, pihaknya menduga kalau ada yang membantu Derik untuk meloloskan diri dari Rutan tersebut, pasalnya, di pagar Rutan tempat Derik meloloskan diri ditemukan barang bukti berupa seutas tali yang dicurigai dilemparkan oleh rekan Derik.

Agung menghimbau kepada seluruh masyarakat jika ada yang melihat atau mengetahui keberadaan Derik, diharapkan untuk segera melaporkannya kepada Polres Muna.

"Kami akan terus melakukan pencarian dan pengejaran," tutupnya.

Sebelumnya, Derik Alias Doli Narapidana kasus Narkoba telah melarikan diri dari Rutan kelas II A Kabupaten Muna pada Minggu 3 Januari 2018 lalu. Ia melarikan diri dengan cara memanjat pagar Rutan menggunakan tali yang diduga dilemparkan oleh rekannya dari luar Rutan. (Randy Yaddi).

No comments:

Post a Comment