Polres Batu Bara Serahkan Bantuan Renovasi Masjid Nurul Huda - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


07 June 2018

Polres Batu Bara Serahkan Bantuan Renovasi Masjid Nurul Huda


BATU BARA, suarakpk.com - Pada bulan Ramadhan 1439 H ini, bapak Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang, SH.M.Hum didampingi ketua Bhayangkari cabang Batu Bara
ibu Vera R Simatupang beserta Kabag, Kasat  mengunjungi  beberapa Masjid yang ada di-Wilayah hukumnya.

Dan pada Selasa malam 05/06/2018 beliau mengunjungi Masjid Nurul Huda yang bertempat di-Dusun II Desa Sumber Padi Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara.

Selain berkunjung Robinson juga melakukan silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama Muspika, Tokoh agama, tokoh adat, tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda juga Masyarakat  Desa tersebut.

Dalam sambutan ‎Kapolres Batu Bara meminta kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk saling menjaga perdamaian juga kerukunan antar umat beragama.
   
"Sebagai Kapolres saya salut kepada Masyarakat Batu Bara yang masih bisa menjaga keharmonisan antar sesama dan  keharmonisan ini hendaknya bisa terus terjaga hingga Pilkada 27 Juni 2018 dan terus berkelanjutan," pintanya.

Robinson juga mengatakan,  Polri adalah bagian dari Masyarakat, untuk itu harus selalu bersilaturahmi kepada Masyarakat, " Demi kondusifnya Batu Bara, saya selalu tekankan kepada anggota untuk berbaur kepada Masyarakat dan minta bantuan seperti masukan dan Informasi kepada Masyarakat dan jadikan Masyarakat itu teman dan jangan menakut nakuti " kata Kapolres.
   ‎
Selain itu beliau menyebutkan,  pemberantasan narkoba diseluruh pelosok Desa yang ada di-Batu Bara adalah program yang pertama dan ini menjadi pioritas pihaknya,
       ‎
"Saat ini di-Polres Batu Bara ada 75 orang tahanan dan 70 persennya adalah tahanan narkoba karena angka penyalahgunaan narkoba di-Batu Bara cukup tinggi dan ini
hasil data dari Polda Sumatera Utara ," pungkasnya.
   
Sementara Ketua BKM Masjid Nurul Huuda yang juga mewakili Tokoh Masyarakat setempat Guntur Damanik memberikan ucapan terima kasih kepada Polsek Lima Puluh yang telah memilih Masjid Nuurul Huda  sebagai tempat berbuka berasama.

"Kami Masyarakat Desa Sumber Padi mengucapkan terima kasih kepada pak Andreas yang telah memilih Masjid Nuurul Huda dan  berharap silaturrahmi ini terus berlanjut, selain itu kami merasa terharu dan berbangga hati atas kehadiran Bapak Kapolres dan rombongannya dan ini suatu bertanda yang baik buat Desa kami," ucap Guntur.
    ‎
Selanjutnya bapak Robinson memberikan tali asih kepada puluhan anak yatim piatu sekaligus penyerahan bantuan uang tunai sebesar RP 10 juta  kepada ketua BKM untuk pembangunan renovasi Masjid Nuurul Huda juga memberikan bantuan kepada warga yang ditimpah musibah kebakaran.

Kegiatan yang dimaksud malam itu sekaligus menyambut HUT Bhayangkara yang ke-72 dan acara tersebut diprakarsai oleh Kapolsek Lima Puluh AKP Jhoni Andreas Siregar.
(Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment