PN Sigli Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2018 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Juni 2018

PN Sigli Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2018


PIDIE, suarakpk.com - Pengadilan Negeri (PN) Sigli menggelar upacara memperingati hari lahir pancasila tahun 2018, di Halaman Kantor PN setempat, Jum'at (01/6/2018), pagi tadi.

Upacara yang dipimpin lansung Ketua PN Sigli, M. Nazir, SH.MH berjalan aman dan lancar usai ia membaca Petikan sambutan pidato  Presiden Republik Indonesia (RI).

Hadir dalam Uapacara ini unsur Hakim dan Calon hakim, panitera pengadilan Negeri Sigli serta para staf PN.

Nazir pada saat menyampaikan Petikan sambutan Presiden RI menyampaikan, bahwa Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan  proses yang dimulai dengan rumusan  Pancasila tanggal l Juni 1945 yang  dipidatokan  lr.  Sukarno,  Piagam  Jakarta tanggal  22 Juni 1945 dan  rumusan  final  Pancasila  tanggal  18 Agustus 1945.

"Harus  diingat  bahwa  kodrat  bangsa  lndonesia  adalah keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah  keberagaman. Dari Sabang  sampai  Merauke adalah  keberadaan," kata Nazir

"Kebinekaan  kita sedang  diuji. Saat  ini ada pandangan dan tindakan yang mengancam kebinekaan dan keikaan  kita. Saat ini ada sikap tidak toleran yang  mengusung ideologi selain Pancasila,

"Masalah ini semakin mencemaskan takkala  diperparah oleh penyalahgunaan  media  sosial yang banyak  menggaungkan hoax alias  kabar  bohong, tegas Nazir.

Kemudian Nazir mengharapkan agar semua elemen masyarakat untuk bahu membahu menggapai cita-cita  bangsa  sesuai dengan Pancasila.

"Tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga  untuk  persatuan dan persaudaraan. Selamat hari lahir pancasila. aku pancasila bersatu berbagi berprestasi," ujarnya. (Red Nazar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)