PLN Sosialisasi Pembebasan Lahan Tapak Tower - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Juni 2018

PLN Sosialisasi Pembebasan Lahan Tapak Tower


SOFIFI, suarakpk.com - Sosialisasi kegiatan pembebasan lahan tapak tower SUTT 150 kV Gardu Induk (G.I) Sofifi-G.I Jailolo yang diselenggarakan oleh PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Maluku bersama masyarakat Oba Utara, yang bertempat di kantor camat Oba Utara Desa Bukit Durian.

Pada kesempatan tersebut Junior Analyst Pengadaan Tanah PLN UIP Maluku Muhammad Chairul Fajar, menuturkan, 37 titik yang tersebar diseluruh kecamatan Oba Utara terkait pembebasan lahan yang akan dibangun tower SUTT.

"Pembangunan SUTT 150 kv bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik di pulau Halmahera. Panjang rute transmisi +- 66, 40751 km (SUTT G.I Sofifi-G.I Jailolo) dengan jumlah 175 tower, jarak rata2 antar tower +- 300 meter, luas lahan tanah 15x15 m2 dan 20x20 m2, sedangkan pembangunan tapak tower yang tersebar di kecamatan Oba Utara sebanyak 37 titik."ucap Chairul.

Lanjutnya, Terkait harga ganti rugi lahan masyarakat akan disesuaikan hasil dari Kantor Jasa Penilaian Publik (KJPP) yang dibuktikan dengan Akte Jual Beli (AJB) tanah masyarakat.

"Pembayaran dilakukan dengan cara langsung diberikan kepada pemilik lahan di masing2 desa berupa buku rekening pemilik lahan yang dibuat khusus oleh PLN Kaluku kerja sama dengan BRI Maluku yang didalam sudah tercantum jumlah nominal pembayaran."ungkapnya.(rd).

2 komentar:

  1. kapan pembebasan lahan gardu induk sutt 150 kv dilaksanakan di sugihrejo kawedanan magetan..

    BalasHapus
  2. kapan pembebasan lahan gardu induk sutt 150 kv dilaksanakan di sugihrejo kawedanan magetan

    BalasHapus

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)