Pimpinan Dan Anggota MPU Dikukuhkan Bupati Pidie - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 June 2018

Pimpinan Dan Anggota MPU Dikukuhkan Bupati Pidie


PIDIE, suarakpk.com - Bertempat di Ruang Opsroom Kantor Bupati Pidie, Selasa (05/6/2018), Bupati Pidie Roni Ahmad mengukuhkan Pimpinan dan anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Pidie untuk periode 2018-2023.

Pengukuhan ini dilaksanakan atas Tgk H Ismi A. Jalil. ia sebelumnya Terpilih sebagai Ketua Pimpinan MPU dalam Musyawarah Daerah MPU kabupaten pidie pada maret 2018 lalu bersama dua Wakil dan 28 anggota MPU lainnya periode 2018-2018.

Bupati Pidie,  saat membacakan sambutan tertulis mengatakan, ulama memiliki peran dan fungsi yang sejalan dengan umara (pemimpin), sehingga kedua komponen ini tidak bisa dipisahkan. “Kerja sama ulama dan umara harus ditingkatkan terlebih dalam menghadapi arus globalisasi saat ini,” ujarnya.

Roni Ahmad berpesan kepada pimpinan MPUagar menjalankan perannya sesuai amanah Qanun Nomor 2 Tahun 2009 tentang MPUAceh. Disebutkan, peran MPU Aceh menyangkut tiga hal yakni memberikan pertimbangan terhadap kebijakan daerah, membimbing masyarakat, dan menetapkan fatwa.

Ia juga berharap anggota MPU Pidie partisipasi aktif dalam mengemban amanah untuk membimbing umat ke arah yang lebih baik.

“Anggota MPU Pidie periode ini harus dapat melahirkan motivasi, kreasi, dan gagasan dalam rangka memperjuangkan kemaslahatan umat di Kabupaten Pidie yang kita cintai ini,” ujar Roni Ahmad seraya berharap seluruh lembaga, instansi, dan mitra kerja dapat bersinergi denganMPU Pidie." (Nazar)

No comments:

Post a Comment