Pekan Kemah Bhakti Dhamma Ke XV Di Dukuh Kagok - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 June 2018

Pekan Kemah Bhakti Dhamma Ke XV Di Dukuh Kagok


GROBOGAN, suarakpk.com - Pekan Kemah Bhakti Dhamma Ke XV, yang diikuti dari perwakilan vihara di tiap Kabupaten,
diantaranya Kabupaten Jepara, Pati, Kudus, Rembang, Blora dan Grobogan.
Acara dilaksanakan mulai tanggal 10 Juni sampai 13 juni, di belakang Vihara Tri Darma di Dukuh Kagok Desa Ngarap arap Kecamatan Ngaringan Kabupaten Grobogan. Kegiatan yang setiap harinya diisi dengan kegiatan berbagai lomba lomba yaitu lomba futsal, tarik tambang, catur, bola volly, menghias buah semangka.
Salah satu panitia, Supriyanto, mengungkapkan rasa kasih kepada jajaran pemerintah desa, Kapolsek, Koramil, serta Gp.Ansor yang telah ikut datang dalam pembukaan serta mendukung acara yang selenggarakan panitia.
"dengan kegiatan ini yang diperkirakan sampai 3 hari, saya harapkan untuk saling membangun toleransi beragama ditengah keberagamaan bangsa." ucapnya
Hal senada juga dilontarkan oleh salah satu warga setempat, Suwarno jika warga juga merasa sangat bangga dengan pemuda pemudi di dukuhnya.
"kami ini setiap tahun selalu rutin untuk melaksanakan kemah, walaupun tempatnya berpindah pindah ditiap kabupaten, sekarang giliran di tempat kami, selain bisa menghibur warga juga saling membangun toleransi antar umat." tuturnya.
Sementara, salah satu panitia yang akrab dipanggil Mas Sus, menegaskan acara kemah ini dapat terselenggara dengan adanya donatur dari luar dan proposal yang dibuat panitia dikirimkan ke tiap Kabupaten yang mengikuti kemah.
"nanti hasilnya dikumpulkan untuk acara dan pembelian piala bagi yang memenangkan acara perlombaan, yang akan diberikan dihari terakhir." pungkas Sus. (Bambang/red)

No comments:

Post a Comment