PD MUI Batu Bara Safari Ramadhan di-Masjid Darul Muttaqin - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Juni 2018

PD MUI Batu Bara Safari Ramadhan di-Masjid Darul Muttaqin


BATU BARA, suarakpk.com - Pimpinan Daerah Majelis Ulama Indonesia (PD-MUI) Kabupaten Batu Bara melaksanakan safari Ramadhan di-Masjid Darul Muttaqin Desa Pematang Nibung Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Sabtu malam 02/06/2018.

Safari Ramadhan malam ini dihadiri perangkat Desa yang disebutkan, ketua BKM beserta pengurus lain, Tokoh Masyarakat, Remaja Mesjid dan juga para jama'ah Masjid Darul Muttaqin.

Sebelum tausiah bendahara umum MUI Kabupaten Batu Bara bapak Ustadz H Syahruzar mengucapkan terima kasih kepada pengurus BKM yang mana telah menerima team safari Ramadhan MUI dengan baik.

Dalam tausiah Ustadz Al Asari S. Ag M.Si mengatakan diakhir Ramadhan Nabi Muhammad Rasulullah Sholollahu'alaihiwasallam mengencangkan ikat pinggang dengan kata lain baginda Rasulullah lebih banyak melakukan amalan amalan kepada ALLAH.

Pada bulan Ramadhan ini lanjut Ustadz Al Asari ada kelebihan kelebihan diantaranya pada 17 Ramadhan ALLAH turunkan Al qur'an yang mana menjadi petunjuk bagi manusia diseluruh dunia.

Selain itu Al qur'an juga menjadi penerang bagi ummat yang diberikan ALLAH petunjuk, jika ALLAH tidak memberi petunjuk kepada kita maka akan menjadi kegelapan bagi kita semua.

Dengan turunnya Al qur'an maka itu menjadi petunjuk bagi kita ummat manusia khususnya ummat muslim dan barang siapa tidak menjadikan Al qur'an sebagai petunjuk maka akan menyimpang dari apa yang tertulis didalamnya (Al qur'an).

Pada akhir tausiah Ustadz Al Asari meminta kepada ummat muslim supaya tidak memperdebatkan masalah memilih calon pemimpin karena didalam Al qur'an sudah jelas secara terang benderang mengatakan haram hukumnya memilih calon pemimpin kafir dan ini sudah final.
(Muhammad Amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)