Pangdam XIII/Merdeka Tinjau Pembangunan Korem 133/Nani Wartabone - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 June 2018

Pangdam XIII/Merdeka Tinjau Pembangunan Korem 133/Nani Wartabone


GORONTALO, suarakpk.com - Disela-sela sibuknya aktifitas Pangdam XIII/Merdeka di Gorontalo sebelum bertolak kembali menuju Jakarta, Mayjen TNI Madsuni pada Jumat (01/06) masih menyempatkan waktu berkunjung ke Lokasi Pembangunan Korem 133/Nani Wartabone yang pada hari sebelumnya Pangdam XIII/Merdeka memenuhi udangan buka puasa bersama TNI, Polri dan Pemprov Gorontalo di Mapolda Gorontalo.

Mayjen TNI Madsuni Pangdam XIII/Merdeka bersama rombongan menyempatkan diri berkunjung guna meninjau dari dekat terkait pembangunan Korem 133/Nani Wartabone tersebut, yang rencana dalam waktu dekat ini akan diresmikan dan dioperasionalkan pada wilayah provinsi Gorontalo.

Dalam kunjungan itu Pangdam yang didampingi langsung Calon Danrem 133/Nani Waratabone Kolonel Czi Arnol Aritoteles Ritiaw dan para perwira mengharapkan agar segera dapat membenahi pembangunan Korem agar secepatnya bisa diresmikan dan segera operasikan guna membantu Polda Gorontalo dan pemerintah daerah wilayah Gorontalo sehingga dengan demikian Provinsi Gorontalo telah dapat berkoordinasi dengan jajaran Kodam XIII/Merdeka melalui Korem 133/Nani Wartabone.

"Hadirnya Korem 133 di Gorontalo nantinya lebih memperkuat koordinasi jajaran TNI dan membantu Polda dalam menjaga NKRI, untuk kami berharap secepatnya bisa di resmikan," kata  Mayjen TNI Madsuni.

Sementara itu Pangdam Madsuni menjelaskan bahwa nantinya Korem yang akan diresmikan ini membawahi 2 Kodim dan 1 Batalyon, yakni Kodim 1304/Gorontalo dan Kodim 1313/Pohuwato yang nantinya juga akan diresmikan serta Batalyon Infanteri 713/Satya Tama.
"nantinya Korem 133/Nani Wartabone akan membawahi 2 Kodim sekaligus dan 1 Batalyon yang terdapat di Gorontalo," unjar Pangdam XIII/Merdeka.

Akhirnya selesai melaksanakan kunjungan peninjauan Korem 133/Nani Wartabone, Pangdam XIII/Merdeka bersama rombongan menuju ke bandara Jalaluddin Gorontalo namun sebelum bertolak ke Jakarta, Beliau masih melaksanakan sholat jumat di Masjid Baitul Rahman kompleks Bandara yang di dampingi oleh Danrem 133/NWB Danbrigif 22/OMS, Dandim 1304/Gtlo dan Danyoninf 713/ST. (UNA)

No comments:

Post a Comment