Pameran Seni Rupa Nasional Edu Art di Taman Budaya Yogyakarta - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 June 2018

Pameran Seni Rupa Nasional Edu Art di Taman Budaya Yogyakarta


YOGYAKARTA, suarakpk.com - Kembali lagi Yogyakarta menjadi ajang bergengsi Pameran Seni Rupa Tingkat Nasional "Exspose Adu Art Action" yang akan diselenggarakan tanggal 25 - 30 Juli 2018 mendatang.

Tercatat lebih 160 peserta dari berbagai kota dari pulau Jawa dan luar Jawa. Peserta tersebut antara lain; Riau, Kalimatan, Lampung, Bali, Jawa Barat, Banten, Jakarta,Bandung, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Salatiga, Solo, Yogya, Surabaya, Lamongan, Pasuruan,Jember dan Banyuwangi.

"Pameran ini adalah pameran yang ke 9 kali," papar Mahyar Suryaman selaku ketua penyelenggara.

Tujuan utama pameran seni rupa nasional ini adalah sebagai sarana apresiasi dan edukasi seni khususnya dalam bidang seni rupa secara nasional dan di ikuti oleh guru-guru seni, dosen, seniman undangan dan seniman yang memdaftar.

Dari 160 peserta diantaranya Totok Buchory, Timbul Raharjo, Gunardi, Biyan Subiyanto, Iskandar Abeng Kokok Hari Subandi, Tulus Warsito, Ali Gopal, Pematung Amboro Liring, DN.Koestolo, Budi Utomo, Joyce JW, Made Sukandi, Muh Sadu, Suci Indy, Sugi, Budiman, Indah Sari, Noerdami, Luwi Utami, dan yang lainnya.

Salah satu yang menarik pelukis "Susmiadi Shoez" adalah seorang Camat Kencong, terjun langsung mewakili kota Jember, dan Juga Sukoco Hayat perupa Bantul yang juga seorang Chef bakmi jawa  Wiwied yang dengan santainya memasak cat dengan wajan serta sotil untuk memvisualkan imajinasinya secara kontemporer.

Dilengkapi Presiden Koplak Yoes Susilo dengan gaya lukisan yang menunjukkan kepiawaiyannya dalam memainkan kuwas srat sret, sehingga memberi warna yang  lengkap dalam Pameran Seni Rupa kali ini.

Direncanakan pembuka pameran dilakukan oleh Yani Saptohoedodjo  tokoh wanita Yogyakarta terkemuka.
Dengan kesenian Musik Patrol,Puisi, Wiwiek Fashion Show serta  spontanitas perform art peserta pameran.
(Zulfan P)

No comments:

Post a Comment