Pamen Kodam IV/Diponegoro Jalani Rikkes Berkala - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 Juni 2018

Pamen Kodam IV/Diponegoro Jalani Rikkes Berkala


SEMARANG, suarakpk.com - Pamen Golongan IV (Kolonel) Kodam IV/Diponegoro menjalani pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala enam bulanan di Rumah Sakit Tentara Bhakti Wira Tamtama Semarang, Selasa (26/6) pagi.

Tampak hadir dan ikut dalam kegiatan Rikkes tersebut Irdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., Danrem, para Perwira Ahli (Pa Ahli), Asisten dan Kepala Badan Pelaksanan (Kabalak)  Kodam IV/Diponegoro.

Pada kesempatan tersebut, Kapendam menuturkan, Rikkes ini merupakan kegiatan rutin yang telah terpogramkan setiap enam bulan sekali, untuk mendeteksi secara dini, mengontrol dan mengecek kondisi kesehatan para Pamen Kodam IV/Diponegoro.

“Rikkes ini berlaku untuk semua prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro, kebetulan hari ini jadwalnya Pamen. Untuk selanjutnya akan diikuti oleh para Perwira/Bintara/Tamtama serta PNS.” Terang Kapendam.

Ditambahkan Kapendam, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pimpinan teradap kesejahteraan dan kesehatan prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro. Dari hasil pemeriksaan ini, nantinya dapat dijadikan pedoman bagi para personel tentang kondisi kesehatan masing-masing apakah masih normal atau tidak.

“Jika hasilnya tidak normal, maka dapat segera berkonsultasi dengan petugas kesehatan Kesdam IV/Diponegoro. Harapannya para prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro senantiasa dalam kondisi sehat dan siap melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya”, ungkapnya.

Adapun materi pemeriksaan meliputi pengecekan tensi, mata, THT, gigi dan mulut, bedah, darah, urine, photo rontgen hingga rekam jantung, pungkas Letkol Zaenudin. (001/red-pendam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)