Laka Lantas, Bus Simpati Star Lindas Pengendara Motor - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 June 2018

Laka Lantas, Bus Simpati Star Lindas Pengendara Motor


PIDIE, suarakpk.com - Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) kali ini kembali melibatkan bus bernama Simpati Star. Pasalnya, Hari ini Selasa (5/6) Bus itu kembali mengalami kecelakan di jalan Lintas Nasional yaitu Jalan Banda Aceh Medan, tepatnya di Gampong Jok Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, sekira pukul 13.30 WIB.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kasatlantas Polres Pidie, AKP Radhika Angga Rista mengatakan, awalnya bus Sempati Star nopol BL 7709 AA, yang dikemudikan M Yamin 55 tahun warga Gampong Mesjid Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya, melaju dari Banda Aceh ke Medan dan se arah dengan Mobil Bus Simpati Star. Pengemudi mobil Bus mencoba mendahului sepeda motor Suzuki Shogun tanpa nopol yang dikendarai Jamaluddin 42 tahun warga Gampong Jok Tanjung Kecamatan Padang Tiji yang memboncengi isteri dan tiga anaknya.

“Saat itulah sepeda motor tersebut diduga tersenggol bus Sempati Star sehingga boncengaan jatuh ke badan jalan dan terlindas dengan ban kiri depan bus,” ujar AKP Radhika.

Dijelaskan, akibat kecelakaan itu Badriati 30 tahun dan anaknya Mursal 6 tahun meninggal dunia, sementara Jamaluddin dan dua lagi anaknya masing-masing Sarbal Fahmi 8 tahun dan Hafis 5 tahun mengalami luka-luka dan semua korban telah dievakuasi ke RSU Tgk Chik di Tiro Sigli.

Kasatlantas Polres Pidie mengimbau, agar pengendara memakai helm, tidak berboncengan lebih dari satu orang, mematuhi rambu dan marka jalan agar tidak melanggar. Sebab, kecelakaan paling banyak dikarenakan pengendara tidak mematuhi peraturan. (Nazar)

No comments:

Post a Comment