Kodim 0729/Bantul Bagikan Zakat Fitrah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Juni 2018

Kodim 0729/Bantul Bagikan Zakat Fitrah


BANTUL, suarakpk.com - Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0729/Bantul membagikan zakat fitrah di halaman Makodim 0729/Bantul kemarin sabtu (9/6).
Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto langsung membagikan zakat fitrah kepada warga kurang mampu disekitar Makodim 0729/Bantul, para pengayuh tukang becak wilayah bantul, serta beberapa panti asuhan yatim piatu, dan dhufa diwilayah bantul.

Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto menyambut dengan keramahan atas kehadiran warga penerima zakat fitrah.
"Selamat datang bapak - bapak dan ibu - ibu sekalian di Makodim 0729/Bantul, TNI berasal dari Rakyat, TNI ada untuk Rakyat. Kami dari satuan Kodim 0729/Bantul mempunyai sedikit rezeki untuk para hadirin sekalian."sambut Dandim.

Dijelaskan Letkol Yuswanto, warga penerima zakat fitrah tidak melihat dari nilai isinya, dikatakan Dandim bahwa kegiatan pembagian zakat fitrah merupakan kebersamaan TNI dengan rakyat.
"Jangan dilihat dari bentuk maupun isinya, karena ini adalah bentuk kebersamaan TNI dengan rakyat, kami Prajurit dan PNS satuan TNI pasti juga akan mengalami pensiun, dan bila sudah pensiun pasti juga akan menjadi masyarakat biasa seperti bapak dan ibu sekalian. Dengan demikian jadikan momentum ini untuk menjalin silaturrahmi yang baik dan menjaga kedekatan TNI dengan rakyat." jelas Dandim 0729/Bantul

Membagikan zakat fitrah merupakan hal yang wajib dilaksanakan bagi umat islam yang mampu.
"hal ini merupakan penyempurnaan ibadah puasa di bulan ramadhan." pungkas Dandim. (zulfan/red-pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)