Kodim 0728/Wonogiri Peringati Nuzulul Qur;an - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


07 June 2018

Kodim 0728/Wonogiri Peringati Nuzulul Qur;an


WONOGIRI, suarakpk.com - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, Kodim 0728/Wonogiri menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an di Aula Makodim 0728/Wonogiri Jln Jenderal Sudirman No 226 Wonogiri, Kamis (7/6).

Kegiatan tersebut diikuti oleh segenap Prajurit dan PNS beserta keluarga besar Kodim 0728/Wonogiri, usai kegiatan pertemuan anggota Persit Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri. Hal ini penting dilakukan untuk mengingat kembali peristiwa bersejarah turunnya kitab suci bagi bagi umat Islam yaitu Al Qur’an.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh S.Sos.,M.H., melalui sambutannya yang di sampaikan Pasipers Kapten Inf Prahwoto menyebutkan dari surat Al-Alag dijelaskan bahwasanya diwajibkan kita (umat Islam) untuk membaca Al Qur’an. Karena Al Qur’anlah yang menjadi pedoman hidup umat Islam, kalau kita tidak membaca bagaimana kita tau, kalau kita tidak tau bagaimana kita mau melaksanakan.

Sementara Ustads Mohammad Qodir Al Arisi (Pengasuh Pondok Pesantren Modern Al-Iman Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Wonogiri selaku penceramah menyampaikan bahwa di hari yang penuh berkah ini kita perlu mengucap syukur atas segala karunia Allah yang diberikan kepada kita semua, sehingga semuanya dapat berjalan sebagai mana mestinya dan mudah-mudahan apa yang kita laksanakan pada hari ini dapat menjadi berkah bagi kita semua.

Al Quran merupakan satu-satunya mujizat yang hingga saat ini masih ada dan menjadi pedoman hidup kita sebagai umat Islam. Sebagai mujizat, isi Al Quran tidak bisa diubah isinya walau Cuma 1 abjad, dan isinya tidak bisa di ragukan lagi. Namun justru dari isinya, Al Quran bisa merubah kehidupan kita, dari kehidupan buruk menjadi lebih baik.

Dalam membaca Al Qur’an,  mari kita membaca dengan tartil secara berurutan agar dari awal sampai akhir kita bisa merasakan nikmat Al-Quran. Perlu diingat, bahwa salah satu amalan yang dicintai Allah SWT adalah membaca Al-Quran. Terlebih di bulan Ramadhan, bulan dimana terdapat malam Nuzulul Qur’an, mari kita manfaatkan untuk perbanyak ibadah dan membaca Al Qur’an sehingga ibadah kita bisa Istiqomah.

Hadir pada acara tersebut Pasipers Kapten Inf Prahwoto, Ketua Persit KCK Cabang XLIX Dim 0728 Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Fara Heri Amrulloh beserta pengurus Cabang dan anggota, serta prajurit dan PNS jajaran Kodim 0728/Wonogiri. (001/red-pendam)

No comments:

Post a Comment