Kodam IV/Diponegoro Gelar Donor Darah Pada Acara Tarling - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 June 2018

Kodam IV/Diponegoro Gelar Donor Darah Pada Acara Tarling


SEMARANG, suarakpk.com - Sebagai penyelengara Tarawih Keliling (Tarling) Badan Amalan Islam (BAI) Propinsi Jawa Tengah, Kodam IV/Diponegoro juga menggelar bhakti sosial donor darah (6/6/2018).

Hal tersebut disampaikan Aspers Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Gatot Heru Buana, S.H. saat membacakan sambutan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., usai salat tarawih.

Acara yang di gelar di Aula Denmadam IV/Diponegoro dikuti lebih kurang 100 orang pendonor yang merupakan gabungan dari anggota TNI, Polri dan masyarakat. Donor darah dilaksanakan usai Shalat Tarawih berjama’ah. Sengaja dilakukan pada malam hari, agar tidak mengganggu ibadah para pendonor yang pada siang harinya mereka melaksanakan puasa.

Kegiatan donor darah ini juga dalam rangka menjaga kecukupan akan ketersediaan darah yang ada di PMI sekaligus beramal, guna membantu dan menolong warga yang membutuhkan. Ingat bahwa “Setetes darah yang kita donorkan akan membantu kelangsungan hidup orang lain yang membutuhkan.” (001/red-pendam)

No comments:

Post a Comment