Kejaksaan Negeri Muna Didemo, Kajari Muna: Saya No Comment! - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 Juni 2018

Kejaksaan Negeri Muna Didemo, Kajari Muna: Saya No Comment!

Ketgam : masa aksi saat demo di depan kantor Kejari Muna. Foto : Randy Yaddi.

MUNA, suarakpk.com- Menanggapi penanganan kasus Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Muna tahun 2015, sekelompok orang yang terdiri dari beberapa lapisan masyarakat melakukan aksi demonstrasi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna, Kamis (28/06/18).

Dengan mengatasnamakan kelompok pemerhati hukum, massa aksi mendesak kepada Kejari Muna untuk segera menyelesaikan kasus tersebut.

Koordinator lapangan (korlap), Nasrun mengatakan, penanganan kasus DAK Muna dinilai sangat lambat. Selain mendesak kepada pihak Kejari Muna untuk segera memproses kelima tersangka, pihaknya juga meminta kepada Kejari Muna untuk memeriksa mantan PJ. Bupati Muna, Muh. Zayat Kaimoeddin.

"Kami minta kepada pihak Kejari Muna untuk segera menahan kelima orang tersangka kasus DAK Muna dan periksa mantan Pj Bupati Muna," ujarnya.

Ia juga menyerukan untuk memecat Kepala Kejari Muna karena dinilai tidak mampu untuk menyelesaikan kasus tersebut. "Pecat Kepala Kejaksaan Negeri Muna," ungkapnya.

Ironisnya, menanggapi aspirasi massa aksi itu, jawaban yang diberikan Kepala Kejari Muna, Badrut Tamam, tidak sesuai dengan pertanyaan yang diberikan oleh masa aksi. Ia malah menyuruh untuk membubarkan aksi itu tanpa memberi tanggapan terkait penanganan kasus tersebut.

"Bubarkan itu (unjuk rasa). Saya no comment," tandasnya. (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)