Karena Malu, Sepasang Kekasih Ini Nekat Lakukan Aborsi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 June 2018

Karena Malu, Sepasang Kekasih Ini Nekat Lakukan Aborsi

Ketgam : foto ilustrasi

MUNA BARAT, suarakpk.com- Entah apa yang ada dalam pikiran sepasang kekasih ini, mereka diamankan Kepolisian Resor (Polres) Muna pada Rabu (20/06/18) karena nekat menggugurkan (aborsi) janin yang ada didalam kandungannya.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Muna, AKBP Agung Ramos mengatakan, menurut keterangan pelaku, tindakan aborsi ini dilakukan 3 Juni 2018 sekira pukul 21.30 Wita lalu di Jalan Kancil, Kelurahan Andounuhu, Kecamatan Poasia, Kendari, Sulawesi Tenggara. Dan salah seorang pelaku masih pelajar.

"Laki-laki berinisial DP 22 tahun merupakan seorang mahasiswa dan perempuan berinisial IJ 18 tahun, merupakan seorang pelajar," ujarnya via pres rilisnya, Kamis (21/06/18).


Agung menambahkan, pelaku menggugurkan kandungannya dengan cara meminum obat yang dibeli melalui situs online (sekitar seminggu sebelum kejadian).

"Selanjutnya pada tanggal 4 Juni 2018 pukul 02:00 Wita, Janin dan ari-ari dikubur di penguburan Andonuhu," ungkapnya.


Ia menjelaskan, berdasarkan hasil keterangan, bahwa tempat dan waktu kejadian di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Kendari, jadi penanganan perkara selanjutnya akan dilimpahkan ke Satreskrim Polres Kendari.


Atas Tindak Pidana (TP) tersebut, pelaku akan dikenakan pasal 194 JO, Pasal 75 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan atau TP kejahatan terhadap nyawa Pasal 348 ayat (1) Subsider Pasal 346 KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

(Randy Yaddi).

No comments:

Post a Comment