Kapolres Batu Bara; Mari Saling Menjaga Keamanan Serta Kerukunan Antar Ummat Beragama - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 June 2018

Kapolres Batu Bara; Mari Saling Menjaga Keamanan Serta Kerukunan Antar Ummat Beragama


BATU BARA, suarakpk.com - Dalam menggelar silaturahmi Jum'at malam  01/06/2018 di-Masjid AL Huda Dusun I (satu) Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara
Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang, SH.M.Hum didampingi ketua Bhayangkari cabang Batu Bara dan Wakapolres Batu Bara Kompol Agus Pristiono sekaligus buka puasa bersama Masyarakat, Muspika, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat dan Ormas setempat .

Sebelum Berbuka puasa, bapak Kapolres bersama Ketua cabang Bayangkari ibu Vera R Simatupang memberikan cenderamata tali asih kepada puluhan anak yatim dan piatu.

Selanjutnya Kapolres Batu Bara, dalam sambutannya meminta kepada Masyarakat dan ulama supaya lebih meningkatkan silaturahmi dan saling menjaga keutuhan kerukunan antar ummat beragama.

"Buka puasa ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi antara Aparat dan warga, selain itu dapat menjaga hubungan antara Masyarakat dengan ulama semakin baik, dengan demikian akan terjalin kebersamaan dan dapat saling menjaga keamanan daerahnya masing masing dan tentunya orang orang yang ingin memecah belah perdamaian tidak akan bisa masuk," pinta Kapolres.

Selain itu beliau juga berharap dalam menghadapi pesta Demokrasi, baik Pilgub maupun Pilbup, seluruh elemen Masyarakat agar dapat menghindari isu sara dan juga ujaran kebencian.

" Beda pilihan itu hak warga negara, namun kesatuan dan persatuan mari kita jaga dan bila ada orang yang ingin memecah belah segera lakukan penolakan," harap Robinson.

Sementara Tokoh Masyarakat setempat bernama Nasir menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan bapak Kapolres Batu Bara di-Desa mereka.

" Atas nama warga Dusun I (satu) Desa Kuala Indah, saya sangat berbangga hati, karena baru kali ini bapak Kapolres datang mengunjungi Desa kami padahal, sudah beberapa kali pertukaran Kapolres Batu Bara," ucap Nasir.

Pertemuan tersebut diprakarsai Kapolsek Indrapura AKP AB Siahan bersama  kades Kuala Indah Mat Syah dan dihadiri  Camat Sei Suka, Camat Air Putih dan juga Camat Laut Tador. ( Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment