Kapolres Batu Bara Apresiasi Kinerja Satres Narkoba - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 June 2018

Kapolres Batu Bara Apresiasi Kinerja Satres Narkoba


BATU BARA, suarakpk.com - Kapolres  Batu Bara AKBP Ribinson Simatupang, SH, M. Hum melalui apel dihalaman Mapolres Batu Bara di Lima Puluh, Selasa 12/06/2018, kemarin, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Enam personil Satres Narkoba Polres  Batu Bara.
 
Karena program  Robinson Simatupang untuk memberantas narkoba disahuti oleh tim Satres narkoba dengan banyak melakukan penangkapan dan ini memang layak diberikan kepada Aparat tersebut.

Hal itu diungkap bapak Kapolres pada konfrensi pers kepada puluhan wartawan media cetak dan elektronik yang digelar hari itu di-aula Mapolres  .
   
Kapolres Robinson menjelaskan beberapa hari terakhir pihaknya berhasil melumpuhkan peredaran narkoba diantaranya pada Sabtu 09/06/2018 Satres Narkoba berhasil menghentikan peredaran narkoba jenis sabu dengan menangkap bandar (BD) bernama Muhammad Faisal alias Faisal (23)  warga  Bogak dan Ahmad Fauzi Alias Fauzi (21) Warga Simpang IV dan keduanya berasal dari Desa Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara.
     
Berbekal informasi akurat dari Masyarakat, sehari sebelum penangkapan, tim opsnal Satres Narkoba meluncur ke Belawan dan malam harinya dari Belawan tim membuntuti tersangka.

Setelah yakin dengan  ciri ciri tersangka, tim langsung memberhentikan mobil mereka di Jalinsum Desa Perkebunan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh dan pada pukul 08.00 wib.  Saat dilakukan penggeledahan ternyata  dari dash board  mobil Avanza yang mereka kendarai ditemukan satu bungkus plastik besar  berisi sabu seberat 100 gram.
   
Selanjutnya kata Kapolres kedua TSK diringkus personil, namun saat dilakukan pengembangan kedua TSK berupaya melarikan diri dan petugas terpaksa melumpuhkan dengan menembak kaki TSK.             
   
Kapolres saat itu didampingi Kasatres Narkoba AKP Herry Tambunan, SE menjelaskan, petugas terus melakukan pengembangan ke Tanjung Tiram dan disana seorang TSK bernama Iwan  berhasil  melarikan diri dengan melompat dari jendela, kemudian petugas melakukan  penggeledahan rumah dan saat itu petugas menemukan ganja dalam kemasan siap edar yang telah terbungkus seperti kemasan permen.
   
Robinson juga mengungkapkan, pihaknya juga telah melakukan penangkapan BD narkoba jenis sabu bernama Muhammad Arifin (25) warga Dusun Kebun Ubi Desa Pakam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara dan saat dilakukan pengembangan tersangka berusaha melarikan diri, tim opsnal Satres Narkoba Polres Batu Bara terpaksa menembak betisnya .

"Saat ini Polres gencar mengejar pelaku narkoba dan kami telah  infokan kepada lapisan Masyarakat untuk membantu pemberantasan narkoba karena Batu Bara banyak wilayah pantai jadi rentan sebagai pintu masuk narkoba ," pungkas Kapolres sembari mengharapkan media dapat menyampaikan ke- Masyarakat  guna mencegah dengan persuasif maupun represif. (401/red)

No comments:

Post a Comment