Kalapas Klas IIA Labuhan Ruku Bukber Dengan Warga Binaan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 June 2018

Kalapas Klas IIA Labuhan Ruku Bukber Dengan Warga Binaan


BATU BARA, suarakpk.com - Kalapas Thurman Hutapea SBc.IP M Hum menggelar acara buka bersama (Bukber) dengan warga binaan di-Lapas Klas IIA Labuhan Ruku Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara Senin 11/06/2018 sore kemarin.

Hal itu dilakukan agar psikis warga binaan bisa lebih terjaga karena dengan begitu mereka akan mendapat perhatian meski didalam lapas dan ini salah satu  proses pembinaan.

Selain itu, bisa meningkatkan silaturahmi antara warga binaan dengan petugas Lapas serta bisa juga membantu petugas untuk bisa menjaga emosional dari warga binaan.

Demikian dikatakan Kalapas Thurman Hutapea SBc.IP M Hum
pada acara bukber pegawai Lapas dengan warga binaan.
 
Saat itu Kalapas merasa kecewa karena jumlah warga binaan sebanyak 2213 orang namun yang melaksanakan puasa hanya ratusan orang " puasa hukumnya wajib tapi kenapa  cuman segini yang melaksanakan ibadah puasa" tanya Kalapas

Beliau juga memberikan nasehat kepada para napi supaya dapat menjadi lebih baik lagi " melalui forum ini saya harapkan warga binaan terus lah belajar menjadi yang baik, sehingga nantinya ketika kembali kemasyarakat bisa berguna", nasehat Hutapea.
   
Pada kesempatan itu, Dia juga berharap semua warga binaan terus menjaga kebersamaan ditempat binaan dengan menjaga keamananan juga ketertiban.
"Kami juga tidak luput dari kesalahan, jika ada ketidak nyamanan, kami mohon maaf karena beginilah proses dalam pembinaan dan ini semuanya untuk kebaikan kita bersama", harapnya.
   
Sementara dalam tausiah singkat, Ustadz Muhammad Yusuf Zailani Lc menyampaikan tentang kewajiban serta kegunaan (manfa'at) ibadah puasa.

Bukber hari itu dihadiri Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Partomuan Ritonga SH M Hum, KTU Ali Sahrum Dongoran SH, seluruh pegawai dan juga warga binaan.
   
Terpisah Thurman Hutapea didampingi KPLP Partomuan Ritonga menjelaskan, jumlan warga binaan Lapas Labuhan Ruku saat ini ada 2213 orang lebih, dari berbagai Kabupaten kota. Sedangkan kapasitas Lapas adalah 432 orang dan 128 pegawai.
   
"Kalau biaya makan kita tidak kuwatir meski banyak warga binaannya, tapi yang kita kuwatirkan jika adanya angka pesakin tamba dan kepenatan warga binaan dengan kapasitas ini. Kemudian memprihatinkan lagi pasca kebakaran tahun 2013 silam situasi kantor yang tidak ada mobiler,  tanpa mobil dinas",jelas Hutapea.
   
Pada acara itu, Kalapas yang didampingi pejabat teras lapas Labuhan Ruku menyerahkan bingkisan pada 8 orang warga binaan kepada dua pegawai baru yang berprestasi dalam hafal bacaan Al Qur'an.
(Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment