Jembatan Wih Ilang Kecamatan Pegasing Memprihatinkan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Juni 2018

Jembatan Wih Ilang Kecamatan Pegasing Memprihatinkan


ACEH TENGAH, suarakpk.com - Sebuah Jembatan penghubung kampung Wih Ilang- Wih Terjun  sangat memprihatinkan dan bisa-bisa membahayakan pengguna jalan, Sabtu,02/06/18.

Pasalnya Jembatan kondisi memprihatinkan ini salah satu penghubung desa wih ilang  menuju kampung wih terjun.

Selain jalan akses penghubung dua kampung, jembatan ini juga sering digunakan warga masyaraka untuk membawa hasil bumi ketika panen.

Kini kondisi jembatan sudah mulai Amruk, tiang penyangga yang terbuat dari kayu sudah mulai lapuk, serta kondisi lantai jembatan sudah bolong bolong menunggu korban.
Dari hasil pantuan wartawan di lapangan Jembatan ini sudah tidak layak digunakan untuk Akses jalur Warga, terlebih lg jika digunakan jalur akses kendaraan roda 4 (empat) dan roda 6 (enam) untuk mengangkut hasil panen petani di sana, karna lantai jembatan yang terbuat dari kayu sudah mulai lapuk dan mulai merenggang jarang-jarang.

Akibat Kondisi jembatan yang sudah tidak layak ini berhimbas kepada penghasilan para petani yang rata-rata bercocok tanam tanaman muda, seperti cabe, kol, kentang dan tanaman lainnya, truk yang biasa melewati jembatan itu, akhirnya memilih jalan  alternatif yang jaraknya lebih jauh memutar untuk menuju kota takengon.

Mahyudin Reje kampung wih ilang saat dihubungi via telpon mengatakan,”Harga pembelian tanaman muda saat ini semangkin rendah, dikarenakan para toke  penampung hasil para petani milik warga masyarakat disini dibebani oleh ongkos angkutan yang semangkin tinggi, yang biasanya dikenakan Rp 1000/kg kini menjadi Rp 2500/kg,” katanya.

“Warga disini berharap pemerintah  secepatnya mencari jalan solusi untuk membangun kembali jembatan yang terancam ambruk ini, serta juga mencari solusi jalan alternatif yang layak seperti jalan kampung blok 4 menuju kampung wih terjun, bukan jalan yang berdekatan dengan jembatan yang masih rawan, karna Jembatan wih ilang ini akses warga yang berdekatan depan Pos Polisi pembantu kecamatan Pegasing sebagai penghubung tiga kecamatan, yaitu kecamatan pegasing, kecamatan Atu lintang dan kecamatan jagong," jelasnya. (Nazar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)