Jembatan Dusun Cipluk, Sidokumpul, Patean, Kendal Belum Juga Dibangun - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 June 2018

Jembatan Dusun Cipluk, Sidokumpul, Patean, Kendal Belum Juga Dibangun


KENDAL, suarakpk.com - Masyarakat Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean mengeluhkan ketidakpekaan pemangku pemerintahan di Kabupaten Kendal, pasalnya Jembatan sungai Blukar yang menjadi penghubung Dusun Cipluk Barat dengan Dusun Cipluk Timur Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean Kabupaten Kendal tidak juga dibangun kembali, dikabarkan jembatan tersebut hanyut sejak 2017 silam sampai saat ini belum juga di bangun lagi.
Pantauan suarakpk.com di lapangan, diketahui bahwa jembatan Cipluk merupakan fasilitas yang sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat Dusun Cipluk Barat dan Dusun Cipluk Timur.
Pembangunan jembatan saat menjadi harapan masyarakat setempat, pasalnya jembatan tersebut merupakan jalan satu - satunya bagi anak - anak warga Dusun Cipluk Timur menuju ke Dusun Cipluk Barat sebagai jalur menuju tempat belajar untuk bersekolah melewati jembatan yang saat kondisinya telah hanyut diterjang banjir 2017 silam.
Sekretaris Desa Sidokumpul, Redi Simanjutak didampingi oleh stafnya Suyarno saat ditemui suarakpk.com selasa (15/5) kemarin, di ruang kerjanya mengatakan bahwa semua perangkat Desa dan masyarakat sangat prihatin dengan hanyutnya jembatan penghubung Dusun Cipluk Timur dan Dusun Cipluk Barat karena sangat menghambat transportasi yang sebagaian masyarakatnya bermata pencaharian petani dan dalam kondisi kurang mampu.
"saya prihatin mas dengan kondisi jembatan yang hanyut sudah beberapa waktu silam tapi sampai saat ini belum juga ada perhatian dari pihak terkait, padahal kami sudah mengajukan proposal ke Pemda Kendal." tutur Sekdes Sidokumpul.
Di sisi lain, salah satu Warga Dusun cipluk, sutrimo mengaku jika dirinta merasa sangat resah dengan ambrolnya jembatan yang satu-satunya sebagai jembatan penghubung ciplok barat dengan ciplukp timur, terutama pada musim penghujan saat anak-anak berangkat sekolah karena sungai tersebut sering banjir, dan sangat membahayakan keselamatan anak - anak kususnya dan warga sekitarnya.
"Pembangunan jembatan tersebut sangat di nantikan oleh semua warga khususnya warga masyarakat di wilayah dua Dusun Cipluk Desa Sidokumpul Kecamatan Patean Kabupaten Kendal." pungkasnya. (IR101/RED)

No comments:

Post a Comment