Ini Kata Kasat Reskrim Labuhanbatu, Mengatasi Penyalahgunaan Gadget - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 June 2018

Ini Kata Kasat Reskrim Labuhanbatu, Mengatasi Penyalahgunaan Gadget


LABUHANBATU, suarakpk.com - Mengatasi penyalahgunaan Gadget/Android di kalangan remaja sekolah yang dikeluhkan orang tua murid kepada Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, disela buka bersama Polres Labuhanbatu yang digagas Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba bersama Jurnalis di gedung serbaguna Polres Labuhanbatu ini, awak media meminta pesan Kasat reskrim AKP Teuku Fathir, Jumat (1/6/2018).

Kasat Reskrim AKP Tauku Fatir mengatakan “Tak sedikit pelajar yang menyalahgunakan kecanggihan gadget, yang seharusnya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mempermudah informasi yang mereka butuhkan berkaitan dengan pendidikan dan ilmu pengetahuan, siswa bisa berbuat apapun dengan gadget, ada yang positif termasuk melakukan hal-hal negatif yang tidak sepatutnya dilakukan oleh pelajar, disini sangat penting peran orang tua dan guru untuk pertumbuhan anak kedepan”, ujar Teuku Fathir.

“Para guru di sekolah hendaknya memperketat pengawasan kepada para siswa yang membawa ponsel ke sekolah. Selanjutnya yang tidak boleh dilupakan adalah mengajarkan cara berinternet yang sehat. Sebagai media informasi paling dinamis di dunia. Internet menyajikan beragam informasi dan ilmu pengetahuan yang tidak terbatas”, tegasnya.

“Orang tua sangat berperan dalam perkembangan anak, jadikan anak sebagai sahabat, agar anak tidak sungkan berkomunikasi kepada orang tuanya, jadi kita sebagai orang tua bisa mengarahkan yang mungkin saja anak kita salah dalam mengambil suatu tindakan, harus sabar dalam membimbing anak”, jelas Teuku Fathir.

“Peran orang tua untuk mencegah ataupun menanggulangi penyalahgunaan gadget sangat besar, sebagai orangtua harus memberi arahan bagaimana seharusnya gadget di fungsikan. Dengan memberikan pengawasan, bimbingan dan edukasi baik itu internet education atau seks education terhadap anak akan memperkecil kemungkinan terjadinya penyalahgunaan gadget”, tandasnya. (Daulay).

No comments:

Post a Comment