Danrem 074/Wrt : Koordinasi Menentukan Keberhasilan Pelaksanaan Tugas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 Juni 2018

Danrem 074/Wrt : Koordinasi Menentukan Keberhasilan Pelaksanaan Tugas


WONOGIRI, suarakpk.com - Latihan Posko I Kodim 0728/Wng yang dilaksankan dari 25-28 Juni 2018 resmi ditutup oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono, Kamis (28/6/2018).

Dalam sambutannya Danrem 074/Warastratama menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada penyelenggara, pelaku, pendukung dan segenap pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan latihan ini, sehingga latihan dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar sesuai dengan rencana.

Selanjutnya, orang nomor satu di Korem 074/Wrt itu juga menyampaikan evaluasi, walaupun dalam latihan setiap harinya mengalami peningkatan, dan prosedur hubungan komando dan staf sudah berjalan namun masih perlu ditingkatkan, salah satunya adalah koordinasi.

“Koordinasi menjadi bagian yang sangat penting dan menentukan bagi keberhasilan suatu pelaksanaan tugas yang melibatkan berbagai pihak, unsur dan instansi terkait yang memiliki garis komando dan mekanisme kerja masing-masing. Koordinasi akan terwujud bila masing-masing pihak memiliki pemahaman tentang prosedur/ mekanisme kerja yang berlaku, sehingga akan terbentuk standar operasi bersama dalam rangka keberhasilan tugas yang dihadapi”, terang Danrem.

Dari hasil evaluasi tersebut hendaknya selalu diingat sebagai bekal pelaksanaan tugas sehari-hari maupun tugas-tugas yang akan datang. Yang sudah baik dipertahankan, dan kekurangan kekurangan yang telah dievaluasi oleh Pengawas dan Pengendali (Wasdal) diperbaiki dan ditingkatkan lagi, agar pelaksanaan tugas kedepan dapat mencapai hasil yang optimal, imbuhnya.

Pada akhirnya Pamen dengan melati tiga tersebut berpesan, agar semua materi yang telah diperoleh hendaknya terus dikaji dan diulang setiap ada kesempatan.

“Jangan kegiatan latihan hanya sebagai kegiatan rutin yang hanya membawa manfaat sesaat saja,  tapi harus benar-benar dapat dijadikan bekal dan pedoman bagi prajurit, agar menjadi prajurit yang handal dan profesional, serta siap menghadapi dinamika tantangan tugas masa depan apapun bentuknya.”

Hadir dalam kegiatan tersebut para Dandim, para Kasi Korem dan Danyon 408 R/Sbh, para Pejabat Balak Korem, para Kasdim, Pasi Korem, Pasi Kodim dan perwakilan Pemda serta Instansi terkait dalam wadah BPBD. (001/red-pendam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)