Danrem 071/Wk : Pilkada Serentak TNI-Polri Harus Netral. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

09 Juni 2018

Danrem 071/Wk : Pilkada Serentak TNI-Polri Harus Netral.


BANYUMAS, suarakpk.com - Buka Puasa Bersama TNI-Polri diadakan oleh Korem 071/WK sebagai upaya meningkatkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang diantara TNI-POLRI.
Nampak hadir dalam buka bersama diantaranya, Kepala SPN Purwokerto, Dandim 0701/Bms, Kapolres Banyumas beserta jajaran, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wk, Kodim 0701/Bms dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071/Wk beserta pengurus.

Dalam sambutannya, Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han), mengatakan bahwa sasaran kegiatan tersebut guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terwujudnya rasa cinta dan kasih sayang serta soliditas dan sinergitas TNI-Polri.

"Dengan ikatan kebersamaan dan kekeluargaan itulah akan tumbuh dihati kita rasa saling menghargai, menghormati dan saling menjaga satu sama lain serta bersinergi dalam melaksanakan setiap tugas apapun bentuknya. Sehingga kita tidak mudah terpengaruh oleh kelompok-kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan kita khususnya terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia", kata Danrem kemarin Jumat (8/6/2018) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Menurut Danrem, terkait kejadian sebelum memasuki bulan puasa beberapa waktu lalu, yakni rangkaian aksi terorisme berupa peledakan bom bunuh diri oleh orang yang tidak bertanggungjawab yang terjadi di beberapa wilayah tanah air, TNI-Polri harus terus bersatu padu serta senantiasa solid dalam menjaga NKRI dari segala bentuk ancaman yang mengganggu kenyamanan masyarakat dalam menjalankan roda kehidupannya sehari-hari serta bersatu padu melawan aksi-aksi terorisme dan radikalisme.

"Terkait pelaksanaan kegiatan menjelang Idul Fitri, prajurit TNI-Polri untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan terutama ditempat rawan tindak kejahatan ataupun kriminal seperti tempat keramaian masyarakat, tempat ibadah, obyek vital nasional, serta rawan bencana alam. Sehingga masyarakat dapat aman dan nyaman dalam merayakan Idul Fitri." terang Danrem.

Sementara, terkait dengan kesejahteraan personel yang telah diberikan pemerintah dan pimpinan TNI-Polri beserta keluarganya, Danrem mengajak seluruh jajaran TNI-POLRI untuk lebih meningkatkan kinerja pengabdian untuk bangsa dan negara.
"kita patut berterima kasih atas apresiasi yang diberikan pemerintah dan pimpinan TNI-Polri. Tentunya, dengan diberikannya kesejahteraan ini, berimbas pula pada peningkatan kesejahteraan yang lebih baik lagi bagi personel TNI dan Polri." ujarnya.

Selain itu, dijelaskan Danrem, Konsekuensi kita untuk lebih meningkatkan kinerja, loyalitas yang tinggi dan pelaksanaan tugas yang lebih baik.
"Karenanya, hindari pelanggaran sekecil apapun bentuknya termasuk dalam menyikapi Pilkada serentak dimana TNI-Polri harus Netral." pungkas Danrem. (irfan/red-penrem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)