Dandim dan Kapolres Wonogiri Tinjau Pos Pengamanan Mudik Lebaran - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Juni 2018

Dandim dan Kapolres Wonogiri Tinjau Pos Pengamanan Mudik Lebaran


WONOGIRI, suarakpk.com - Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M.Heri Amrulloh S. Sos., M.H. bersama Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, SIK. MIK meninjau Pos Pengamanan arus  mudik lebaran di wilayah Kab. Wonogir, Senin (11/6) pagi.

Peninjauan dilaksanakan guna mengetahui kesiap siagaan pengamanan arus mudik lebaran tahun 2018, sekaligus memberikan pengarahan kepada petugas pengamanan di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di Kabupaten Wonogiri. Disetiap pos yang ditinjau Kapospam memaparkan kondisi di wilayahnya yang meliputi wilayah rawan kriminalitas, rawan kemacetan dan rawan bencana.

Kapolres AKBP Robertho Pardede mengatakan,  peninjauan dalam rangka pemantauan ke pos-pos pengamanan yang kita dirikan bersama-sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Wonogiri tujuannya adalah untuk memastikan bahwa personil pengamanan telah siap, pos pengamanan telah siap sehingga kita mampu mengamankan jalannya kegiatan arus mudik dan arus balik selama kegiatan lebaran.

“Fungsi pos pengamanan ini sebagai tempat untuk memberikan pelayanan masyarakat seperti pengaturan lalu lintas termasuk menjamin keamanan pada lokasi-lokasi yang rawan terhadap tindakan kriminal. Pos pengamanan in jadi titik kumpulnya, kemudian mereka akan geser ke lokasi yang dibutuhkan,” kata AKBP Robertho Pardede saat meninjau di Pospam Pasar Kota Wonongiri, Jl. Jenderal Sudirman Wonogiri.
Lebih lanjut dijelaskan, untuk Pospam terdiri 10-15 orang gabungan dari Kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah, Organisasi Masyarakat seperti pramuka dan lain sebagainya. Disini, juga diatur piket yang terbagi menajdi 3 shift. Di setiap Pospam juga disiapkan pelayanan kesehatan yang diperuntukkan bagi para pemudik.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Amrulloh S.Sos. M.H. menambahkan, untuk membantu menjaga pemudik, Kodim menerjunkan 1/3 kekuatan personelnya untuk membantu pengamanan arus mudik.

“Kami juga bergabung dengan pihak Kepolisian dan Pemda di posko-posko pengamanan, selain itu juga di seluruh Koramil-Koramil jajaran Kodim 0728/Wng juga siap disinggahi sebagai tempat istirahat (Rest Area),” pungkasnya. (001/red-pendam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)