Dandim 0102/Pidie, Sampaikan Intruksi Pimpinan Pada Anggota - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 June 2018

Dandim 0102/Pidie, Sampaikan Intruksi Pimpinan Pada Anggota


PIDIE, suarakpk.com - Dihadapan Ratusan Babinsa dan Komandan Koramil Jajaran, bertempat di lapangan Upacara Makodim Pidie (Selesai Pelaksanaan Upacar Bendera) Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP memberikan Jam Komandan. Senin, 11/06/2018.

Dalam pengarahannya Dandim menyampaikan informasi terkait hasil Rakor Gabungan Percepatan Serapan Gabah Petani ( Sergab ) dan Pemanfaatan Alsintan serta Luas Tambah Tanam ( LTT ) yang diselenggarakan oleh Kementrian Pertanian Republik Indinesia.

Terkait masalah Serapan Gabah Petani saat ini kembali menjadi perhatian khusus , yang mana akibat tidak diaktifkannya TNI dari Sergab pada awal tahun lalu, menjadikan Penyerapan Gabah dari Petani oleh Bulog menjadi menurun drastis secara Skala Nasional, yang mana hal tersebut sangat ironis mengingat pada saat itu (triwulan 1 ) merupakan puncak masa panen padi tanam rendengan. Hal tersebut diketahui dari stok cadangan beras yang ada di Bulog tidak sesuai yang direncanakan, sehingga membuat pemerintah harus membuka kran impor beras.

Oleh sebab itu pada musim panen tanam Gadu nantinya, sesuai petunjuk Pimpinan Angkatan Darat agar satuan Komando Kewilayah yang berada di daerah sentra penghasil beras seperti Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya agar aktif kembali melakukan sergab guna meningkatkan Serapan Gabah Petani kepada Bulog.

Berkaitan dengan keberadaan brigade alsintan yang saat ini di koramil Jajaran, Kepada Danramil agar keberadaan Alsintan tersebut supaya kembali lagi di dorong untuk lebih dimaksimalkan penggunaannya.

Selanjutnya memasuki musim kemarau, guna memcegah terjadinya gagal panen akibat kekeringan, agar Danramil mengkoordinasikan baik dengan dinas terkait maupun daerah yang banyak air untuk membagi air kepada daerah yang sawahnya kekungan air.

Masih terkait musim kemarau, Dandim juga mengingatkan Babinsa dan Danrami Jajaran untuk menghimbau dan menekankan masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, Guna menghindari terjadinya kebakaran Hutan.

Manfaatkan aplikasi Hotspot yang ada di HP untuk selalu mengecek dan memantau diwilayah binaanya dari bahaya kebakaran. (Nazar/red-pendim)

No comments:

Post a Comment