Cek Kesiapan Pilkada, Bupati Bersama Dandim Madiun Tinjau TPS - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 Juni 2018

Cek Kesiapan Pilkada, Bupati Bersama Dandim Madiun Tinjau TPS


MADIUN, suarakpk.comSehari menjelang pelaksanaan Pilkada 2018, Bupati Madiun Muhtarom S.Sos, didampingi Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri S.Sos mengunjungi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) . Salah satunya, di Pendopo rumah milik Kasno TPS 2 Rt. 04 Rw. 01 Kelurahan Wungu Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun, Selasa (26/06/2018).
Pengecekan TPS tersebut untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan dalam rangka mengetahui kesiapan penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara Pilgub Jatim dan Pilkada Kab. Madiun Th. 2018 diwilayah Kab. Madiun.
"Waktu persiapan pencoblosan waktunya tinggal hari ini, diharapkan kesiapan penyelenggara termasuk kesiapan lokasi yang digunakan sebagai tempat pemungutan suara harus benar-benar sudah siap" terang Bupati Madiun kepada awak media.
Selain itu Bupati mengungkapkan “pelaksanaan Pilkada kali ini harus benar-benar terpantau, sehingga pelaksanaanya bisa berjalan dengan sukses aman dan lancar”
Ditambahkan Bupati, nahwa untuk Satlinmas pahami dan pelajari secara seksama.
"prosedur tetap atau protap pengamanan TPS serta senantiasa berkoordinasi secara intensif dengan jajaran TNI dan Polri yang bertugas di lapangan”, jelasnya.

Sementara, Komandan Kodim 0803/Madiun saat diwawancarai mengatakan bahwa peninjauan ini untuk melihat sejauh mana kesiapan pihak penyelenggara dalam mempersiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pungut dan hitung suara Pilgub Jatim dan Pilkada Kabupaten Madiun tahun 2018, agar pelaksanaannya nanti tidak ada kendala.


“Dan saya selaku aparat di wilayah Kabupaten Madiun telah memerintahkan seluruh prajurit Kodim 0803/Madiun agar melakukan siaga penuh. Kami siap mengamankan jalannya Pilkada serentak dan membantu Polri agar tercipta Pilkada yang aman, lancar dan sukses.”,tutup Letkol Inf Rachman Fikri.(Asnan/red-pendam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)