Bupati Pangonal Serahkan Santunan Zakat Baznas Labuhanbatu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Juni 2018

Bupati Pangonal Serahkan Santunan Zakat Baznas Labuhanbatu


LABUHANBATU, suarakpk.com - Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. MSi, salurkan santunan kepada anak panti asuhan sebesar Rp.815.400,00 yang dikumpulkan oleh Baznas Labuhanbatu, berasal dari zakat ASN Kantor Kementrian Agama dan ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu, penyerahan santunan zakat Baznas Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Masjid Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat, Senin (4/6/2018).

Hasil pengumpulan zakat Baznas Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018 sampai bulan Mei sebesar Rp.1.913.082.267,23, zakat yang telah dikumpulkan tersebut sudah disalurkan di sembilan Kecamatan, dengan bagian setiap kecamatan bervariasi, sesuai survei di lapangan, sebesar Rp.40.000.000, s/d Rp.60.000.000,.

Bupati Pangonal dalam sambutanya mengucapkan “terimaksih kepada pengurus Baznas yang telah membantu program Pemerintah, khususnya dalam hal mengentaskan kemiskinan dan juga pengumpulan zakat, kami akan terus berusaha meningkatkan bantuan hibah kepada badan amil zakat Nasional Kabupaten Labuhanbatu pada tahun 2019 yang akan datang, semoga amal ibadah kita terlebih dibulan Ramadhan ini akan diterima Allah SWT," ujar Pangonal.

Bupati menghimbau kepada seluruh ASN agar mengeluarkan zakat gajinya, minimal infaqnya, sehingga pendapatan Baznas tahun depan semakin meningkat. Khusus kepada Sekda selaku ketua umum Baznas agar terus memonitoring seluruh SKPD yang belum sepenuhnya menyetorkan zakatnya.

Adapun nama-nama panti asuhan yang menerima santunan yakni, panti asuhan Siti Aisyah Aek Nabara sebanyak 25 orang, panti asuhan Namira 58 orang, panti asuhan Siti Khadijah 50 orang, panti asuhan Hidyatullah 15 orang, panti asuhan Al-Wasliyah putra dan putri 79 orang, dan panti asuhan Muhammadiyah 50 orang dengan total 277 orang anak panti asuhan.
Acara penyerahan santunan kepada anak yatim dari tujuh panti asuhan itu dihadiri Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Kakankemenag H Sapiruddin, sejumlah kepala OPD dan Camat Rantau Selatan. (Daulay).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)