Antisipasi Kecelakaan, Polres Blora Pasang Ratusan Spanduk Peringatan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Juni 2018

Antisipasi Kecelakaan, Polres Blora Pasang Ratusan Spanduk Peringatan


BLORA, suarakpk.com - Perjalanan Mudik maupun balik saat merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman tentunya sangat melelahkan, apalagi jika jarak perjalanan jauh. Untuk itulah Polres Blora menyediakan rest area di titik-titik daerah Rawan. Juga memasang banner atau poster petunjuk agar warga lebih mudah untuk mengetahui keberadaan tempat rest area guna istirahat sebentar.

Sedangkan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya. Polres Blora  memasang sejumlah banner dan poster di titik titik rawan Kecelakaan. Dalam banner dan poster yang dipasang tersebut, tertulis himbauan agar pengendara berhati hati, yang ditujukan untuk para pengguna jalan yang sedang melintas.

Kapolres Blora AKBP Saptono,SIK,MH melalui Kasat Lantas AKP Himawan Aji Angga,SH,SIK mengungkapkan, pemasangan banner dan poster ini sengaja dilakukan untuk mengingatkan kepada para pengguna jalan yang sedang melintas, agar berhati-hati pada daerah rawan laka.

“Pemasangan Spanduk Himbauan ini sudah kita siapakan sebelum dimulainya Operasi Ketupat Candi 2018. Diharapkan para pemudik jika sudah capek dan ngantuk untuk istirahat sebentar melepas lelah di rest area yang tersedia. Karena jika mengemudi dalam keadaan mengantuk sangat berbahaya.” kata Kasat Lantas AKP Himawan Aji Angga,SH,SIK tadi siang, Senin (11/6).

Dijelaskan Kasat bahwa Spanduk imbauan merupakan salah satu media edukasi yang cukup efektif, kalau dibaca berulang-ulang akan menjadi pola pikir atau mindset masyarakat. Selain melalui anggota yang menggunakan pengeras suara ataupun dengan mobil penerangan keliling. "Sehingga diharapkan dibaca oleh warga yang melintas demi mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan ." pungkas Kasat Lantas. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)