Ada Apa, 2000 Warga Binaan LP Kelas II A Labuhan Ruku Tidak Ikut Memilih - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 June 2018

Ada Apa, 2000 Warga Binaan LP Kelas II A Labuhan Ruku Tidak Ikut Memilih


BATU BARA, suarakpk.com - Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku sebanyak 2261 orang dan dari total  disebutkan
berkisar 2000 warga binaan itu tidak dapat menggunakan hak pilihnya di TPS Lapas.

Anggota KPU Batu Bara Divisi SDM dan Parmas Taufik Abdi Hidayat serta Divisi Perencanaan dan Data Mustafa kepada wartawan di Kantor KPU, Senin 25/06/2018 petang  menyatakan, berdasarkan DPT di LP yang punya NIK dan NKK hanya 261 orang.

"Kami sudah sosialisasikan kepada warga binaan agar memberitahu keluarganya untuk mengurus e KTP, formulir A5 untuk  pindah memilih, itu sebelum pemutakhiran data pemilih." kata Taufik.

Namun lanjutnya sampai hari Senin 25/06/2018 tidak ada A5 dari mereka, padahal KPU sudah berkoordinasi dengan instansi terkait agar mengurus formulir A5.

Menurut Mustafa warga binaan yang tidak memiliki peluang memilih pada Pilbup Batu Bara dan Pilgubsu adalah warga Simalungun, Tebing tinggi dan Tanjung Balai.

Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIA Labuhanruku Partomuan Ritonga membenarkan 261 warga binaan akan memilih di Lapas.

"karena persoalan identitas sehingga mereka tidak bisa memilih, saya tidak sampai kesana," kata Ritonga. (Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment