4 Openi WTP Diperoleh Masa Kepemimpinan Bupati Pidie Jaya H. Ayyub Abbas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Juni 2018

4 Openi WTP Diperoleh Masa Kepemimpinan Bupati Pidie Jaya H. Ayyub Abbas


PIDIE JAYA, suarakpk.com - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kembali menganugerahi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke empat kalinya dan ketiga berturu-turut pada masa kepemimpinan Bupati H. Aiyub Abbas dan H. Said Mulyadi, SE. M.Si terhadap hasil audit Laporan Keuangan Pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya tahun 2017.

Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Aceh, Isman Rudy, menyerahkan dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pidie Jaya tahun anggaran 2017 dengan predikat WTP.

Dokumen ini diterima oleh Pjs Bupati Pidie Jaya Bapak H Kamaruddin Andalah S.Sos M. Si di Gedung BPK-RI Perwakilan Aceh, di Banda Aceh, Selasa ( 5/6/2018).Penyerahan penghargaan turut disaksikan ketua DPRK Bapak Armia Harun, Sekretaris daerah H Abd Rahman SE. MM kepala BPKK M Diwarsyah , Sekwan Abu Bakar S.Sos, inspektur Jamian Mpd dan beberapa kepala SKPK..

Kepala BPKK M Diwarsyah mengatakan Pemerintah Kabupaten pidie jaya kembali meraih WTP untuk ketiga kalinya.
dengan pencapaian ini menunjukkan penggelolaan keuangan Pidie Jaya sudah sangat baik.

Diwarsyah juga berterimakasih kepada semua pihak, termasuk masyarakat Pidie Jaya, yang telah membantu dan memberi dukungan kepada pemerintah Pidie Jaya selama ini.

Pjs Bupati Pidie Jaya Bapak Kamaruddin Andalahmengatakan, bahwa Pemkab Pidie Jaya telah mempertahankan status terbaik dalam hal pelaporan dan pengelolaan keuangan daerah 3 (tiga ) kali secara berturut-turut, mulai dari tahun 2015 2016 dan 2017.

"Predikat WTP ini dicapai dengan kerja keras, keikhlasan, komitmen dan konsistensi dari semua jajaran di lingkungan Pemkab Pidie Jaya. Keberhasilan ini juga dimaknai sebagai upaya maksimal, mengikuti ketentuan perundang-undangan terutama dalam bidang keuangan.

Opini WTP ketiga ini pada masa Bupati H Aiyub Abbas dan wakil bupati H Said Mulyadi ini sangat membahagiakan masyarakat Pidie Jaya karena kepemimpinan nya telah berjalan pada jalur yang baik.

Usai menerima penghargaan, komitmen untuk terus mempertahankan predikat ini sekaligus mengapresiasi kerja timnya atas prestasi yang telah diraih.

Ke depan kita akan terus melakukan pembenahan lainnya sehingga berbagai predikat baik lainnya. komitmen kami yang kuat dari berbagai stuktur, mulai dari pengambil kebijakan hingga pelaksana kebijakan, menunjukkan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya akan memberi yang terbaik dalam hal pengelolaan keuangan.

Maka, dari itu Pjs Bupati Pidie Jaya atas perolehan predikat WTP ini dapat dipertahankan pada masa depan Kabupaten Pidie Jaya. (Nazar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)