Warga Dusun Kuala Sipari Peringati Isra' Mi'raj 1439 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 May 2018

Warga Dusun Kuala Sipari Peringati Isra' Mi'raj 1439



BATU BARA, suarakpk.com - Peringatan Isra' Mi'raj 1439 H di-Dusun Kuala Sipari Desa Medang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan di-Musholla Nurul Iman yang dihadiri pada peringatan malam itu Kaur Pemerintahan Desa Medang Darwin, Kadus, remaja/i dan juga ratusan jama'ah Musholla Nurul Iman, Rabu malam (2/05/2018).

Awal acara pembacaan ayat suci Al qur'an yang dilantunkan oleh  Hafiz dan Saritilawah dibacakan oleh Nurul Hikmah.

Ketua panitia Hasan Basri dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah turut membantu suksesnya pelaksanaan Isra' dan Mi'raj 1439 H ini.

Selain itu beliau juga berharap agar Warga yang disebutkan dapat membantu pembangunan Musholla Nurul Iman yang mana diharapkan dapat rampung sebelum bulan suci Ramadhan.

Setelah itu ceramah singkat dari Wahyu Armanda (14) yang membawakan tema "jangan hampiri zina" karena zaman sekarang perzinahan sudah sangat terang terangan dan ini sangat tidak sesuai dengan ajaran agama islam.

Selanjutnya kata sambutan dari Pemerintahan Desa Medang yang diwakilkan Kaur Pemerintahan Desa Darwin mengharapkan agar peringatan tersebut tidak sia sia,  beliau meminta kepada Warga supaya benar benar mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh penceramah dengan baik.

Sementara itu Rizki Hidayat (13) da'i cilik dari pesantren Musthafawiyah Purba Baru dalam ceramah singkatnya  membawakan tema "anak soleh" artinya anak yang selalu taat  atas perintah Allah dan patuh kepada kedua orang tua.

Masih dari pesantren yang sama Hanafi (14) membawakan tema "kematian" dengan selalu mengingat mati berarti kita bisa lebih meningkatkan keimanan kepada ALLAH.

Seterusnya  Ustadz Al Asari S. Ag M.Si pada ceramah Isra' Mi'raj itu mengharapkan akan keluar Pemuda Pemudi taqwa dari Dusun Kuala Sipari yang selalu peduli dengan kemaslahatan ummat dan kuat mempertahankan aqidah dan selanjutnya menceritakan peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang didengarkan Jemaah dengan khusyuk. (Muhammad Amin).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad