UNJANI BERIKAN KESEJAHTERAAN PENDIDIKAN KELUARGA KODIM 0729/BANTUL - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Mei 2018

UNJANI BERIKAN KESEJAHTERAAN PENDIDIKAN KELUARGA KODIM 0729/BANTUL


BANTUL, suarakpk.com - Prajurit dan ASN Kodim 0729/Bantul mengikuti sosialisasi tentang Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) Universitas Ahmad Yani (Unjani) Yogyakarta Jumat (11/5) kemarin di aula Makodim 0729/Bantul.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kolonel (Purn) TNI Haruno selaku ketua tim sosialisasi, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Suwarno, Dekan Fakustas Ekonomi Unjani Bapak Edhy Tri Cahyono dan seluruh jajaran Prajurit dan ASN Kodim 0729/Bantul sekita 150 orang.

Kasdim 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno dalam sambutannya menyampaikan, "Selamat datang kepada tim sosialisasi yang telah berkenan datang ke Makodim 0729/Bantul, Kondisi perkembangan pendidikan saat ini sangat pesat, jika kita dan anak-anak kita tidak dapat mengikuti perkembangannya maka kita akan jauh ketinggalan. Unjani adalah Lembaga Pendidikan milik kita bersama khususnya dari Yayasan TNI AD, peluang kesempatan yang telah ditawarkan ini mari  bersama-sama kita manfaatkan untuk pendidikan anak kita sebagai generasi penerus bangsa."

"Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini nantinya akan menjadi pencerahan bagi kita semua yaitu keluarga besar TNI AD dalam mendidik anak-anak kita sehingga menjadi harapan yang membangggakan bagi kita selaku orang tua." tambah Mayor Inf Suwarno.

Sementara itu Bapak Edhy Tri Cahyono menyampaikan, "Program dari YEKP adalah dalam rangka membantu mensejahterakan TNI dan keluarganya dibidang pendidikan. Program ini dimulai sejak tahun 2006 dan telah mendidik lebih dari 2000 mahasiswa. Alumni yang telah lulus banyak yang sudah bekerja diberbagai instansi Pemerintahan, Kementerian, Pendidikan, BUMN dan di lingkup TNI serta PNS. Beasiswa YEKP diperuntukkan bagi putra putri kandung bagi anggota TNI aktif atau purnawirawan maupun putra putri wara kauri."

Unjani ada dari Yayasan Kartika Eka Paksi TNI Angkatan Darat, namun demikian Unjani bukan prioritas keluarga TNI tapi juga untuk masyarakat umum. Beberapa Fakultas yang tidak kalah kompetennya dengan Universitas lain juga sudah ada di Unjani antara lain adalah Fak Tehnik Informasi, S1 Sistem Informasi, Akutansi, dan Managemen Ilmu Hukum.(Zulfan/DIY/red-Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)