TP PKK Labuhanbatu Peduli Anak-Anak Panti Asuhan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


19 May 2018

TP PKK Labuhanbatu Peduli Anak-Anak Panti Asuhan


LABUHANBATU, suarakpk.com - Dibawah kepemimpinan ketuanya Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu selama bulan suci Ramadhan 1439 H akan rutin memberikan bantuan/menu berbuka puasa bagi anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan.

Hal tersebut dijelaskan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu melalui Sekretarisnya Muhammad Noor Siregar, S.AP, di Kantor PKK Labuhanbatu Jln. Wr Soepratman Rantauprapat.
         
“Pemberian bantuan/menu berupa lauk dan sayur untuk berbuka puasa selama bulan suci ramadhan ini adalah ide dan gagasan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu ibu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap yang setiap tahunnya dilaksanakan untuk selalu berbagi kepada anak-anak yatim yang ada di Panti Asuhan”, kata Muhammad Noor.
         
Menurut Sekretaris TP PKK Kabupaten ini, bahwa menu berupa lauk dan sayur yang di berikan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu setiap harinya kepada anak-anak panti asuhan yang ada di wilayah Kota Rantauprapat ini adalah berupa, Ayam Goreng Tepung + Sambal Kecap, Sayur Lodeh Jipang + Wortel, Sambal Teri Kacang + Kerupuk, Kolak Pisang, Ikan Lele Goreng Tepung + Sambal Teri, Sayur Daun Ubi Tumbuk , Bubur Kacang Hijau, Ayam Goreng Kalasan, Sayur Capcai + Tempe Goreng Tepung, Puding + Buah.
         
Kemudian menu yang lain yaitu, Sayur Asam + Pergedel, Donat, Ikan Nila Sambal, Sayur Bening (Wortel, Kol dan Buncis), Sambal Ikan Senangin, Gulai Daun Ubi + Mie Goreng, Bubur Sumsum, Sambal Udang + Telur Puyuh + Kentang, Sayur Manis + Telor Dadar, Bubur Jagung, selanjutnya Ayam Semur + Sambal Teri + Kacang, Sayur Lodeh, Bubur Candil, Sop Buah, Ikan Goreng Tepung, Ayam Sambal, Serabi, Kolak Ubi, Ikan Gembung Gulai, Tumis Buncis, Gulai Ikan Nila, Rebusan, Sambal Pedal, Gulai Ikan Gembung +Kentang, Bakso, Ikan Tauco, Soto Ayam, Sop Ayam, Telor Sambal, Kue Lapis dan Bubur Kacang Hijau, jelas Muhammad Noor.
         
Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa dalam pemberian menu berbuka puasa kepada anak-anak panti asuhan ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu sudah membuat jadwal dan tim untuk memberikan atau mengantar makanan tersebut ke empat panti asuhan setiap hari pada pukul 17.00 wib.

Bantuan makanan/menu berbuka puasa itu adalah untuk empat panti asuhan yaitu, Panti Asuhan Al Arief Padang Matinggi dengan jumlah anak yatim sebanyak 75 orang, Panti Asuhan Namira berjumlah 58 orang, Panti Asuhan Siti Khadijah sebanyak 50 orang dan Pamnti Asuhan Putra Muhammadiyah sebanyak 50 orang, “mudah-mudahan apa yang diberikan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu ini dapat bermanfaat dan menambah semangat anak-anak kita yang ada di panti asuhan dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan”, terang Muhammad Noor. (Daulay).

No comments:

Post a Comment