TMMD SENGKUYUNG KE 101 KODIM 0729/BANTUL DITUTUP - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Mei 2018

TMMD SENGKUYUNG KE 101 KODIM 0729/BANTUL DITUTUP


BANTUL, suarakpk.com - Bertempat di Lapangan Sudarsono Petir Srimartani Piyungan Bantul telah dilaksanakan Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Ke 101 TA 2018. Kamis (3/5).

Dalam Upacara ini dihadiri oleh Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto selaku Inspektur Upacara (Irup), Sekda Pemkab Bantul Drs. H. Riyanto M. Si, Kasdim 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno, Waka Polres Bantul Kompol Mariska SIK, Muspika Kec Piyungan, Prajurit TNI - Polri, FKPPI, Ibu Persit dan Ibu Bayangkara, Linmas, Relawan, serta perwakilan siswa - siswi SMP dan SMA.

Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto selaku Irup dalam amanatnya mengatakan, "Tiga puluh hari Kemanunggalan TNI - Rakyat bersama - sama membangun desa telah berlalu, tepat hari ini secara serentak di 50 wilayah diseluruh tanah air TMMD ke 101 ditutup. Kita wajib mensyukuri atas pencapaian yang sudah kita raih dengan hasil yang sangat signifikan dan bermanfaat bagi masyarakat. Dengan dukungan dari Pemda, Polri dan seluruh komponen masyarakat, satgas TMMD Sengkuyung dapat menyelesaikan pekerjaan fisik dan non fisik sesuai dengan sasaran maupun alokasi waktu yang ditetapkan."

"Melalui program fisik dan non fisik dalam TMMD dapat memberikan platform atau landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita - cita bangsa Indonesia, yaitu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945." tambah Dandim.

Dalam akhir amanat Dandim menyampaikan, "Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah serta berbagai pihak lain yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara totalitas, demikian juga dengan seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan sasaran TMMD secara maksimal. Saya berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun perekonomian masyarakat, serta karakter Bangsa, khususnya para generasi muda."

Beberapa pencapaian sasaran TMMD Sengkuyung ke 101 Kodim 0729/Bantul ini antara lain adalah sasaran fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 570 m dengan hasil over prestasi mencapai panjang 687,5 m, Corblok jalan sepanjang 500 m dengan hasil over prestasi mencapai 612 m, Perehapan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit. Sasaran non fisik meliputi Penyuluhan Bela Negara, Penanggulangan Terorisme Radikalisme, Pemberdayaan masyarakat, Pengelolaan sampah, Penyalahgunaan Narkoba, Kesehatan, dan penanggulangan bencana.(Pendim : sandi wira)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)