Terkait Tawuran di Tanjung Tiram Ini Jawaban Kapolres Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 May 2018

Terkait Tawuran di Tanjung Tiram Ini Jawaban Kapolres Batu Bara


BATU BARA, suarakpk.com - Tawuran antar kelompok remaja yang rata rata masih di bawah umur di Kelurahan Tanjung Tiram yang sempat meresahkan dan kini kembali kondusif.
 
Persoalan tersebut disikapi Kapolres Batu Bara  dengan turun langsung memantau kelapangan bersama personil.  "Mulai pukul 21.00 Wib sampai pukul 01.15 Wib saya masih di kota Tanjung Tiram dan sampai besok pagi", jawab Kapolres  AKBP Robinson Simatupang SH. M Hum, melalui pesan WhatsAppnya diterima, Minggu (20/05/2018) sekira pukul 01.24 dini hari.
 
Selain itu bapak Kapolres juga melakukan koordinasi pemantauan kepada instansi terkait, "Saya sudah berkoordinasi dengan Muspika, tokoh Masyarakat Tanjung Tiram dan saya pimpin langsung razia dan saya menghimbau agar Masyarakat terus peduli terhadap keamanan dan kenyamanan lingkungan dimulai dari keluarga dan lingkungan Desa dan utk mencegah tawuran para orang tua harus dapat mengontrol anak anak dan Kami masih mengawasinya setiap malam dan kami juga akan melakukan Patroli agar tawuran tidak terjadi",tulisnya.
   
Disisi lain Kasat Intelkam Polres Batu Bara AKP RR Manik SH yang sempat dihubungi mengatakan akar masalah tersebut sudah berlalu, "Sudah 2 hari yang lalu Sudah kondusif,  Polsek sudah bertindak, lanjut malam ini Patroli skala besar dipimpin Kapolres langsung ke daerah Tanjung Tiram, lndrapura, Lima Puluh dan Medang Deras," jelas Manik.
   
Sekedar informasi warga sekitar Kelurahan Tanjung Tiram dan Kelurahan Pangkalan Dodek, Pangkalan Dodek Baru juga Kelurahan Pagurawan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara sangat resah lantaran setiap subuh kerap terjadi tawuran antara pemuda.

Adanya tawuran tersebut, banyak kaca rumah warga dan kaca Kantor Lurah Tanjung Tiram pecah terkena lemparan batu, sehingga mengganggu aktivitas pengguna jalan dan dikecamatan Medang Deras atap rumah warga pada bocor akibat lemparan batu.

Demi keamanan lingkungan sekitar, Muspika Plus diminta dapat mencarikan solusi agar kasus tawuran bisa diminimalisir. (Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment