Gelar Bukber, Samsul Askans Masih Jadi Favorit Masyarakat Lawa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 May 2018

Gelar Bukber, Samsul Askans Masih Jadi Favorit Masyarakat Lawa


Ketgam : Samsul Askans. Foto : Randy Yaddi.

MUNA BARAT, suarakpk.com- Dengan maksud berbagi di bulan suci Ramadhan ini, Wakil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muna Barat (Mubar), Samsul Askans menggelar hajatan buka bersama (bukber) di Kecamatan Lawa pada Senin 28 Mei 2018.

Samsul yang kerap disapa Askans ini mengatakan awalnya ia hanya diundang oleh beberapa masyarakat via telpon. Namun setibanya di tempat bukber, masyarakat yang hadir mengampiri ratusan orang.

"Acara ini tanpa terencana hanya beberapa masyarakat menghubungi saya Via Telpon untuk datang bersama mereka, saya juga sangat kaget masyarakat yang datang menghampiri ratusan orang sementra tidak ada undangan atau panggilan resmi yang saya layangkan ke mereka. Tapi disisi lain saya sangat bangga secara pribadi karna hanya bermodalkan kedekatan emosional dan kekeluargaan, alhamdulillah diterima dengan baik dengan masyarakat," ungkapnya.

Wa Maulia, selaku tuan rumah hajatan itu mengatakan kebanyakan masyarakat yang hadir bukan karena ingin menikmati lezatnya sajian menu buka puasa, melainkan hanya ingin bertemu dan bercerita dengan seorang Samsul Askans.

"Kami liat dari sisi ketulusan hatinya yang datang berbagi secara tulus ikhlas dan kami sangat bersyukur karna sangat jarang ada anak muda yang memberanikan diri datang di tengah-tengah kmi masyarakat kecil ini, palingan datang hanya 5 tahun sekali," ungkap Maulia.

Sebelumnya, Samsul disebut-sebut akan ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Calon Legistalatif (Pilcaleg) 2019 mendatang.

Saat dikonfirmasi terkait isu tersebut, mantan ketua BEM FISIP UHO ini menjelaskan bahwa untuk saat ini ia memfokuskan diri pada kegiatan sosial kemasyarakatan dan persoalan jabatan merupakan bagian dari misteri Illahi.

"Belum terlalu terfikirkan karna saya masih fokus turut serta dengan kegiatan sosial kemasyarakatan, mengadfokasi masyarakat," ujarnya.


Lebih lanjut, Askans menghimbau kepada seluruh pemuda untuk terus hadir ditengah-tengah masyarakat, karena pemuda bisa menjadi penyambung lidah masyarakat yang tertindas dan sebagai pembela masyarakat kecil.

"Kita sebagai pemuda harus peka terhadap masalah-masalah masyarakat karna itu bagian dari tanggung jawab pemuda dan Insya Allah apa yang kita lakukan dapat bernilai ibadah," harapnya.

Meski Askans menampik isu pencalonan dirinya, namun dalam hajatan bukber tersebut, masyarakat yang hadir sempat meneriaki sebuah yel-yel. "Samsul pilihan kami pada Pilcaleg 2019 mendatang," teriak beberapa masyarakat. (Randy Yaddi).

No comments:

Post a Comment