Taruna dan Taruni Akmil Berkunjung Di Satuan Kodam IV/Diponegoro - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Mei 2018

Taruna dan Taruni Akmil Berkunjung Di Satuan Kodam IV/Diponegoro


SEMARANG, suarakpk.com - Pangdam IV/Diponegoro menerima Peserta Latihan Praktek Jabatan (OJT) Taruna dan Taruni Akademi Militer Tingkat TP. 2017/2018 yang dilaksanakan di Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Penerimaan Taruna dan Taruni dilaksanakan di Aula Makodam IV/Diponegoro yang dihadiri para Pejabat Makodam IV/Diponegoro dan pejabat Akademi Militer, Senin (21/5/2018).

Dihadapan para Taruna dan Taruni Akmil, Pangdam IV menjelaskan bahwa kegitan OJT ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan serta gambaran bagi Taruna dan Taruni sebagai calon Perwira TNI AD yang nantinya akan berdinas di Satuan TNI AD.
Menurut Mayjen TNI Wuryanto, OJT  memiliki  arti  yang  sangat  penting  dalam  rangka  penyiapan  SDM  TNI-AD yang profesional. Sebab melalui OJT, para calon Perwira TNI-AD yang  sedang  ditempa, dapat mempraktekkan ilmu dan keterampilan    yang telah diterima selama mengikuti pendidikan dan akan merasakan secara langsung bagaimana sesungguhnya tugas-tugas prajurit TNI dilaksanakan di lapangan.

Diharapkan para Taruna dan Taruni mampu memanfaatkan kesempatan yang berharga ini untuk menambah wawasan dan pengalaman yang sebanyak-banyaknya sebagai bekal keterampilan apabila bertugas di Satuan.

Optimalkan kemampuan dengan praktek dan terjun langsung di lapangan, baik secara umum maupun sesuai dengan kecabangan masing-masing, jelas Pangdam.
Pengalaman menunjukkan bahwa bekal yang didapat dari OJT masih harus ditambah dan ditingkatkan dengan pengembangan diri dan pengalaman d lapangan. Oleh karena itu, pengalaman selama OJT nanti, harus dijadikan dasar untuk terus berupaya mengembangkan kemampuan masing-masing Taruna dan Taruni.
“Ingat dengan belajar dan berlatih berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan, kalian akan menjadi pemimpin yang handal, tegas Mayjen TNI Wuryanto.

Terkait dengan dinamika lingkungan yang berubah begitu cepat dan seringkali sulit diprediksi, khususnya di wilayah Jateng dan DIY dengan kompleksitas permasalahan yang tinggi, maka dituntut adanya sumber daya manusia yang memiliki keunggulan kompetitif.

Diakhir penyampaiannya, Pangdam berharap melalui OJT di Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro maka dapat mewujudkan sosok Perwira dengan karya dan prestasi yang terbaik demi kepentingan bangsa dan negara. (001/red-Pendam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)