Tanpa Sebab Anggota Sekretariat Panwas di-Pecat. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 May 2018

Tanpa Sebab Anggota Sekretariat Panwas di-Pecat.


BATU BARA, suarakpk.com - Karena tak mau gajinya disunat , salah seorang anggota Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu)  Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera berinisial Kh langsung dipecat oleh Ketua Panwaslu.

Bermula terbentuknya Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Medang Deras dan Rudi Harmoko terpilih menjadi ketua, sementara Siti Hajar, Zulkifli dan Muhammad Yusuf sebagai anggota.

Selanjutnya Panitia menyusun keanggotaan dan Kh juga diangkat sebagai anggota sekretariat Panwas dan setelah semuanya terbentuk, Kh dengan semangat menjalankan tugasnya sebagai anggota dengan membawa semua peralatan peralatan yang dibutuhkan kantor seperti Laptop dan printer.

Singkatnya, berjalan 1 minggu Kh terserang penyakit dan sudah meminta izin kepada ketua Panwas, setelah sembuh Kh mulai masuk kantor dan mengerjakan apa yang ditugaskan kepada dirinya dan ini berjalan hingga pertengahan bulan.

Namun pada saat memasuki bulan pertama mendapatkan honor (gaji) RH dan SH hendak memotong setengah dari honor yang diterima Kh dan saat itu Kh menolak.

Karena tidak menuruti kemauan, RH dan SH langsung memecat Kh tanpa alasan dan hingga berita ini dikirim kemeja redaksi, Kh belum menerima surat apapun dari Panwascam maupun Kabupaten.

" setelah saya diangkat menjadi anggota sekretariat Panwascam semua alat alat kantor seperti laptop dan printer pribadi saya bawa dari rumah, karena alat alat kantor yang disebutkan tidak ada, kalau itu tak jadi masalah namanya kita mau kerja, tapi waktu mau menerima honor koq honor saya mau dipotong, mana saya terima karena itulah saya dipecat, tapi sampai hari ini belum ada surat pemecatan saya terima" bebernya Sabtu 05/05/2018 dihalaman SMP Negeri 4 Medang Deras.

Lanjutnya lagi, jika dirinya menyetujui  honornya dipotong, mereka (RH dan SH-red) tidak mempermasalahkan walau tidak masuk kerja " kalau saya mau gaji dipotong mereka, tak masuk kerja pun tak apa apa, aku mana mau, inikan amanah" tutupnya.

Informasi yang dihimpun suarakpk, Kh digantikan oleh Amini salah seorang pegawai kantor Camat Medang Deras.

Guna mendapatkan kebenaran, pada hari yang sama suarakpk mencoba mendatangi Ketua Panwascam Medang Deras  dikantor Panwas Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Pangkalan Dodek Baru Kecamatan Deras Kabupaten Batu Bara namun yang bersangkutan RH dan SH tidak berada ditempat.(Muhammad Amin).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad