Syahril : Bulan Suci Ramadhan Jangan Dijadikan Alasan Untuk Bermalas-Malasan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Mei 2018

Syahril : Bulan Suci Ramadhan Jangan Dijadikan Alasan Untuk Bermalas-Malasan


HALBAR, suarakpk.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Syahril Abd Rajak, mengelar inspeksi mendadak (Sidak) di seluruh ruangan SKPD,  sidak tersebut guna mengenjot kedisiplinan aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintahan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Kamis (24/5).

Dari Sidak, Sekda yang didampingi  Asisten Dua (ASS II), Para Staf ahli dan Kaban Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) menemukan sejumlah pegawai di SKPD yang minim berkantor bahkan ada yang tidak berpegawai, yakni ruang Bagian Pemerintahan Setda Halbar.

Berdasarkan pengamatan wartawan sidak tersebut lantaran tidak satupun pegawai bagian Pemerintahan, Sekda memerintahkan Sat Pol PP untuk memalang ruangan tersebut.

Sekda Halbar ketika dikonfirmasi  wartawan usai Sidak,  membenarkan adanya ruangan yang diperintahkan untuk ditutup karena tidak ada satu pegawaipun yang ditemukan  diruangan.

"Jadi Sidak yang dilakukan tadi selain kedisiplinan pegawai, juga kebersihan dan Tata kelola administrasi Dinas terkait," ungkapnya.

Bahkan dari hasil sidak ditemukan sejumlah alasan keterlambatan pegawai dan tidak masuk kantor lantaran puasa.

Untuk itu,  orang nomor tiga Halbar berharap kepada ASN lingkup pemkab Halbar agar jangan menjadi bulan suci ramadhan sebagai alasan untuk tidak berkantor.

"Seharusnya, Bulan ramadhan dijadikan sebagai bulan untuk memupuk kedisiplinan, dan jangan  dijadikan alasan untuk bermalas - malasan dalam berkantor," pinta Syahril.

Tambahnya, dan setiap temuan yang ditemukan saat sidak tadi, pasti  akan diberikan Sangsi. Tapi karena  baru pertama maka diberikan Sangsi teguran, dan bila masih ditemukan  maka akan berikan sangsi pemotongan tunjangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,"sebutnya.(RD).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)