SUARAKPK DIY Jalin Kerjasama Dengan Kejari Kulonprogo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 May 2018

SUARAKPK DIY Jalin Kerjasama Dengan Kejari Kulonprogo


KULONPROGO, suarakpk.com - Dalam rangka terus mengembangakan jaringan pembaca suarakpk di wilayah DIY, kali ini kabiro suarakpk Kabupaten Kulonprogo bersama Pimpinan perwakilan redaksi untuk Wilayah DIY selasa, (15/5) kemarin melakukan silaturahmi ke kantor Kejaksaan Negeri Kulonprogo, DIY.
Dalam silaturahmi tersebut, suarakpk diterima oleh Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Kulonprogo, Nurvita Permatasari,SH.
Kepala Perwakilan Redaksi suarakpk untuk wilayah DIY, Zulfan Purnomo,SH menyampaikan, bahwa selama ini masyarakat umum buta dan kadang takut untuk datang ke kejaksaan untuk mengetahui perkembembangan peradilan yang dikerjakan kejaksaan.
"sementara kami media Investigasi suarakpk merupakan salah satu media online, cetak yang terbit sebulan sekali dan tv online, datangan ke kejaksaan ini, kami ingin membangun mitra kerjasama antara kajari dan suarakpk, supaya apa yang telah dikerjakan institusi kejaksaan ini bisa diketahui dan dipahami oleh masyarakat luas." ujar Zulfan usai bertemu dengan Kasi Pidsus Kejari Kulonprogo.
Ditambahkan Zulfan, dengan kemajuan teknologi dan keterbukaan perlu kiranya hasil kinerja kejaksaan diketahui publik, selain ini menjadi media informasi, kontrol sosial sekaligus bisa dijadikan transparansi proses hukum yang berjalan.
"dengan demikian media suarakpk bisa sebagai media sosialisasi kebijakan dan keputusan hukum yang telah ditangani" terangnya.
Sementara, menanggapi dari silaturrahmi tersebut, Kasi pidsus Novi dengan ramah menerima kehadiran suarakpk di ruang kerjanya dan menyambut baik serta mengapresiasi atas inisiatif yang dilakukan suarakpk.
"Kami sangat berterima kasih, karena kejari butuh mitra dalam melaksanakan tugas ini, Sebetulnya kami sudah cukup banyak melakulan perubahan atau tata kelola serta reformasi di instansi kami juga sudah banyak hasil-hasil kerja kami yang telah bisa diselesaikan." jelas Novi.
Lebihlanjut, Novi mencontohkan kinerja perubahan yang telah dilakukan, seperi banyaknya kasus yang telah selesai baik yang sudah berketetapan hukum (ingkrah) bahkan pengembalian barang bukti yang telah selesai di sidangkan
"Untuk itu kami telah menyiapkan web, untuk bisa diketahui masyarakat umum dan tentunya dengan kemitraan yang dibangun kami dengan media suarakpk saat ini akan melengkapi apa yang telah instansi kami selesaikan, ini bentuk keterbukaan dan akuntabilitas kami dalam menentukan target yang telah kami rencanakan." pungkasnya. (team/red-diy)

No comments:

Post a Comment